KONI Pulang Pisau Dilantik, Ketua: Kami Siap Bersinergi Melahirkan Atlet Berprestasi

PELANTIKAN : DN/BERITA SAMPIT - Pelantikan Pengurus KONI Pulang Pisau oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kalteng Nurani, Senin 6 Desember 2021, di aula kantor Bappedalitbang setempat.

PULANG PISAU – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulau Pisau (Pulpis) resmi dilantik, Senin 6 Desember 2021, di aula kantor Bappedalitbang. KONI Pulpis periode 2021-2025 dilantik Nurani selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kalteng.

Pelantikan ini tujuannya, demi terselenggara dan terkoordinirnya kepengurusan KONI di Pulpis, serta untuk menciptakan dan mencetak maupun membangun atlet insan olahraga berprestasi di ‘Bumi Handep Hapakat’.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang yang diwakili oleh Kadispora Pulpis, Kepala Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, sejumlah kepala dinas/badan/kantor SOPD lingkup Pemkab Pulpis, TNI/Polri, tokoh pemuda, sejumlah organisasi dan komunitas di Pulpis.

BACA JUGA:   Disdik Pulang Pisau Perkuat Kompetensi Guru Penggerak

Ketua KONI Pulpis, Yoppy Satriadi mengaku bersyukur bahwa prosesi pelantikan berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Kalteng yang telah hadir dan turut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.

Dengan dikukuhkannya pengurus KONI Pulpis, Yoppy meminta seluruh anggota dapat bersiap untuk menjalankan roda organisasi olahraga itu dengan melakukan pembinaan dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten serta pemangku kepentingan lainnya, sehingga dapat menciptakan prestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Sebagai tugas dan tanggung jawab atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan, kami siap bersinergi dengan Pemkab Pulpis dan Pemangku Kepentingan lainnya untuk pembinaan atlet olahraga, khususnya di Bumi Handep Hapakat sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi,” tutur Yoppy.

BACA JUGA:   Pemkab Pulang Pisau Susun Konsep Pariwisata di Kawasan Food Estate

Sementara itu, Kepala Dispora Pulpis, Sukarja dalam sambutannya berharap dengan dilantik dan dikukuhkannya Ketua dan Pengurus KONI periode 2021-2025 ini, diharapkan menjadi momentum yang baik sebagai bentuk perbaikan dan kemajuan dalam pembinaan olahraga di daerah.

“Agar kedepannya KONI mampu menciptakan atlet yang hebat mampu bersaing dalam event besar,” tutup Sukarja. (Dn/beritasampit.co.id).