Kunanto Terpilih jadi Ketua Karang Taruna Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Penyerahan hasil sidang Temu Karya Karang Taruna (TKKT) kepada ketua Terpilih Kunanto

KAPUAS – Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kabupaten Kapuas berjalan sengit setelah empat kandidat menyatakan diri mencalon. Keempat nama yaitu Alfiannor, Tomy Saputra, H Parij Ismeth Rinjani dan Kunanto.

Sebelum pemilihan Ismet terlebih dahulu menyatakan mundur dalam pencalonan, sehingga hanya ada tiga kandidat yang ikut bertarung merebutkan 17 hak pilih terdiri dari 15 hak pilih Karang Taruna Kecamatan, 1 suara Pengurus Karang Taruna Provinsi dan 1 suara Carateker.

Dalam Pemilihan itu Carateker dan Pengurus Karang Taruna Provinsi menyatakan abstain atau tidak tidak memberikan hak pilih sehingga tiga kandidat merebutkan 15 hak pilih. Setelah melalui proses yang Panjang Kunanto akhirnya mengunguli rivalnya Alfian dan Tommy.

“Iya tadi sudah kita lakukan semua proses sidang TKKT, ada 3 orang mencalonkan diri dan dilakukan votting,” ujar Ketua Carateker Agus Hermawan dengan  beritasampit.co.id. Senin, 06 Desember 2021.

BACA JUGA:   Optimalikan Vaksinasi, Satgas COVID-19 Kapuas Datangi Tempat Keramaian

Ia juga menyebutkan dari hasil Votting tersebut Kunanto terpilih menjadi ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Periode 2022-2027 setelah unggul satu suara dengan mendapatkan 8 suara, sedangkan rivalnya Alfian hanya mendapatkan 7 suara dan Tommy 0.

“Dengan berakhirnya semua proses tahapan ini diharapkan ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas yang terpilih bisa merajut kembali para pengurus agar bisa membawa Karang Taruna Kapuas lebih baik lagi,” harapnya.

Terpisah Ketua terpilih Kunanto mengatakan pemilahan dalam demokrasi merupakan hal wajar, ia berharap tidak adalagi sekat antar pengurus Karang Taruna.

Dirinya juga berjanji akan melakukan konsolidasi kesemua pihak agar memajukan Karang Taruna Kapuas terutama dalam membantu pemerintah daerah mengurai persoalan sosial dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   Mahasiswa KKN Bantu Masyarakat Buat Pakan Ikan dan Perawatan Fasilitas Peternakan

“Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah Menyusun kepengurusan dengan azas kebersamaan dan mengakomodir semua kekuatan potensi-potensi anak muda dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah,” singkatnya.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi dengan Gerakan karang Taruna selama ini terutama di tingkat desa yang selalu ikut dalam proses pembangunan daerah. Ia berharap Pengurus Karang Taruna Kabupaten mampu mengkoordinir kekuatan dan potensi yang ada dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan pembangunan daerah.

(Kawit/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)