Lamandau Masuk Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI untuk HPN 2022

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana masuk pada 10 nominasi Anugerah Kebudayaan PWI pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

NANGA BULIK – Pada peringatan Hari Pers Nasional tahun 2016, 2020 dan 2021 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah memberikan Anugerah Kebudayaan kepada para Bupati/Wali Kota yang telah memajukan daerah berbasis informasi dan kebudayaan.

Hal itu pada pilar keempat demokrasi, bahwa pers bertanggung jawab pada bangsanya yaitu memajukan semua aspek kehidupan termasuk di dalamnya kebudayaan.

Anugerah Kebudayaan PWI (AK-PWI) 2022 pada HPN di Kendari Sulawesi Tenggara mendatang, memilih Bupati/Wali Kota yang banyak melakukan terobosan dan inovasi selama pandemi Covid-19.

Anugerah Kebudayaan PWI kali ini mengusung tema “Memenangkan kesehatan, kemanusiaan dan mewujudkan perilaku baru berbasis informasi dan kebudayaan”.

BACA JUGA:   Bunuh Kakak Ipar Sedang Tidur, Pria Ini Terancam Hukuman Mati

Sehingga, Pemkab Lamandau mengikutsertakan ritual adat Pantang Pamali yang dikemas adat dan budaya dengan mengusung tema “menghalau corona dengan budaya” untuk ikut dalam Anugerah Kebudayaan PWI (AK-PWI) 2022.

Kabar gembiranya pada Sabtu, 4 Desember 2021 Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana terpilih dalam 10 Bupati/Wali Kota untuk menjadi nomine Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hendra Lesmana membenarkan informasi tersebut. Dengan nominasi tersebut Dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah dan khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lamandau atas pencapaian ini.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Sampaikan Presentasi di AK-PWI Pusat

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, suku dan agama yang ada di Kabupaten Lamandau, tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak hal ini tidak akan terwujud,” katanya Senin, 6 Desember 2021.

“Mohon dukungannya pada tanggal 15-16 Desember 2021 nanti akan melakukan presentasi dan sesi tanya jawab dengan Tim Juri, mohon doa kita bersama agar bisa terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lamandau yang kita cintai ini, saya yakin dan percaya bersama kita bisa, bersama kita juara,” pungkas Hendra. (Andre/beritasampit.co.id).