Masih Banyak Desa di Mura Blank Spot, Pemda Harus Fokus Programkan

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Mura, H. Fahriadi, SE., MM (sisi kiri).

PURUK CAHU – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mendorong agar Pemerintah Daerah bergerak cepat membangun jaringan telekomunikasi dan internet hingga ke pelosok.

Pasalnya, saat ini jaringan telekomunikasi dan internet sudah menjadi kebutuhan penting. Dia berharap agar Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian untuk lebih fokus memprogramkan bagaimana agar telekomunikasi dan internet di seluruh desa di Mura ini bisa terkoneksi dengan baik.

BACA JUGA:   DPRD Mura Geram, Bangunan Stand Alun-Alun Dijadikan Tempat Remaja Mabuk-Mabukan

“Sekarang sudah zaman digitalisasi, saya berharap agar pelosok-pelosok Kabupaten Mura itu bisa terkoneksi dengan internet semua. Sehingga, masyarakat lebih mudah dalam mengakses informasi,” kata H. Fahriadi Anggota Komisi III DPRD Mura, Senin 6 Desember 2021.

Politisi Partai Nasdem itu mengaku, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja daerah pelosok desa. Dia menemukan banyaknya desa-desa yang berkategori blank spot artinya tidak ada sinyal telekomunikasi.

BACA JUGA:   Damang Harus Bisa Ciptakan Suasana Kondusif

Dengan kondisi demikian tentunya memprihatinkan. Maka dari itu, dia mendorong agar investasi di bidang telekomunikasi justru harus diarahkan ke pelosok dan dipermudah oleh Pemerintah.

“Harus kita dukung mau provider apapun yang punya niatan untuk membangun jaringan telekomunikasi di pelosok di Bumi Tanai Malai Tolung Lingu, karena dengan terkoneksinya jalur udara ini maka saya kira desa-desa di pelosok akan lebih baik dan inovatif,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).