Tak Kenal Lelah, Polsek Seruyan Hulu Gelar Sosialisasi Prokes kepada Masyarakat

KUALA PEMBUANG – Kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) menjadi salah satu penyebab sulitnya memutus mata rantai Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

Akibat dari kurangnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas membuat Covid-19 sulit hilang.

BACA JUGA:   BPBD Serahkan Kendaraan Operasional Karhutla

Personel Polsek Seruyan Hulu terus gencar melakukan patroli menyasar tempat-tempat keramaian guna mendisiplinkan protokol kesehatan. Tak kenal lelah untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga prokes agar terhindar dari Covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hulu Ipda Wisnu Susanto mengatakan, personelnya membagi-bagikan masker serta memberikan imbauan prokes kepada masyarakat yang tidak memakai maker.

BACA JUGA:   Karateker Pengurus Karang Taruna Seruyan Gelar Temu Karya

“Patroli sambang ini terus kami lakukan supaya masyarakat tidak abai karena pandemi masih belum berakhir,” kata Kapolsek, Senin, 6 Desember 2021.

Selain itu, dia berharap dengan adanya imbauan itu masyarakat semakin disiplin menerapkan prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami bahwa dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya. (ASY)