Imigrasi Sampit Optimalkan Program Kerja 2022

PENYERAHAN :IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor saat menyerahkan berkas DIPA kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Bugie Kurniawan.

SAMPIT – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2022 sebagai tanda siap dimulainya pelaksanaan program kerja awal tahun 2022 kedepan.

“DIPA telah kami terima, dengan adanya penerimaan ini kami siap melaksanakan program kerja pada awal 2022 nanti, berbagai persiapan mulai kami laksanakan sehingga awal tahun nanti bisa langsung dijalankan,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Bugie Kurniawan, Selasa 7 Desember 2021.

DIPA yang diterima Kepala Kantor Imigrasi diserahkan langsung Bupati Kotim Halikinnor yang disaksikan Wakil Ketua DPRD Rudianur, Kepala KPPN Sampit, Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan pejabat lainnya.

Adapun jumlah DIPA yang diterima Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit menerima sebesar Rp7.063.125.000.

Kepala Kantor Imigrasi Sampit mengatakan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kinerja sehingga serapan anggaran pada 2022 akan lebih optimal dan pelaksanaan program kerja juga akan lebih baik dibanding tahun 2021.

BACA JUGA:   UMC Sempoa Sampit Sabet 40 Juara di Lomba Olimpiade Aritmatika Online Tingkat Nasional

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit terus berupaya mengoptimalkan dan menjalankan tugas serta memberikan layanan kepada masyarakat meski di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Ia membeberkan, selama 2021 pihaknya telah membuat 17 inovasi layanan keimigrasian yang dapat dimanfaatkan para pengguna layanan. Sebanyak 17 inovasi itu terbagi pada 3 kluster besar inovasi layanan keimigrasian.

Tujuan dari inovasi tersebut untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan Keimigrasian. Bugie menegaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kinerja pada 2022 nanti.

“Tujuan akhirnya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kami akan terus berupaya membuat dan menjalankan inovasi-inovasi untuk peningkatan pelayanan tersebut,” kata Bugie Kurniawan.

BACA JUGA:   Siswi SMP Negeri 8 Sampit Diperkenalkan Kesehatan Reproduksi Remaja
PENYERAHAN :IST/BERITA SAMPIT – Foto bersama seluruh instansi vertikal setelah penyerahan DIPA.

Bupati Kotim Halikinnor dalam pidatonya mengharapkan agar seluruh instansi yang telah menerima DIPA, baik instansi vertikal maupun daerah, untuk dapat segera mempersiapkan tahapan-tahapan program kerja yang sudah direncanakan agar bisa langsung dilaksanakan di awal tahun.

“Kalau bisa Desember semua sudah disiapkan tendernya sehingga awal 2022 nanti bisa langsung dilaksanakan. Dengan begitu diharapkan semua program kerja berjalan sesuai target, hasilnya maksimal dan serapan anggaran juga maksimal,” kata Halikinnor.

Ia berharap seluruh instansi vertikal dan daerah bisa terus meningkatkan sinergi agar pelayanan kepada masyarakat Kotim bisa ditingkatkan.

Dengan anggaran yang dimiliki diharapkan dapat diserap dengan baik dan dimaksimalkan untuk pelaksanaan program kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

(rilis/im/beritasampit.co.id).