Islamic Center Muara Teweh Akan Diresmikan April 2022

Gedung Islamic Center Muara Teweh di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara. ANTARA/Dokumen Pribadi

MUARA TEWEH – Gedung Islamic Center Muara Teweh atau tempat pengkajian dan pengembangan Islam di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah akan diresmikan pada April 2022 mendatang.

“Insya Allah nantinya pada saat peresmian akan hadir penceramah kondang yaitu Ustadz Abdul Somad (UAS) di mana saya sebelumnya sudah bertemu dan mengundang langsung pada saat tabligh akbar di Amuntai, Kalimantan Selatan, beberapa waktu yang lalu,” kata Bupati Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa 7 Desember 2021.

BACA JUGA:   Diduga Depresi Diceraikan Istri, Mahasiswa Ini Edarkan Sabu-Sabu

Menurut dia, Islamic Center ini dibangun tidak menggunakan dana dari pemerintah atau APBD baik kabupaten maupun provinsi.

“Islamic Center yang kita dibangun ini tidak menggunakan dana dari pemerintah daerah atau provinsi, baik pembelian tanah maupun pembangunannya sampai saat sekarang ini,” tegas Nadalsyah.

Dia menyatakan, pembangunan pusat kajian Islam ini murni dilakukan oleh keluarga besar Nadalsyah baik melalui dana pribadi maupun melalui perusahaan-perusahaan milik keluarga serta bantuan dari pihak-pihak lain yang tidak mengikat.

BACA JUGA:   PPKM di Barito Utara Turun Menjadi Level 1

Nadalsyah juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat di Kabupaten Barito Utara agar proses pembangunan Islamic Center dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selain itu dia mengharapkan nantinya, Islamic Center yang akan menjadi salah satu ikon daerah ini dapat menjadi fasilitas buat masyarakat Kabupaten Barito Utara, melakukan kajian keagamaan.

“Marilah kita jaga bersama fasilitas yang ada, agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” kata Nadalsyah.

(Antara/BS65)