Jalan Utama di Makassar Macet Parah Akibat Banjir

Pengendara mendorong motornya yang mogok setelah berupaya menerobos banjir di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa, 7 Desember 2021. ANTARA/Abd Kadir

MAKASSAR – Sejumlah jalan utama di Makassar, Sulawesi Selatan terendam banjir yang menyebabkan kemacetan panjang sejak Selasa 7 Desember 2021 pagi hingga jelang siang hari ini, akibat hujan yang terus mengguyur Kota Makassar, dua hari terakhir.

Salah satu titik kemacetan terparah terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar tepatnya di kilometer 13 atau dekat Sungai Balangturunngang Daya, Makassar, Selasa.

Kemacetan akibat banjir ini mengular hingga ke kampus Unhas, dan Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP).

BACA JUGA:   UAS Akan Gelar Tabligh Akbar di "Pulau Seribu Masjid" NTB

Berdasarkan pantauan, tingginya volume air yang menggenangi jalan utama, menyebabkan puluhan motor yang mencoba melintas mengalami kerusakan atau mogok.

Sementara sebagian pengendara motor yang takut merasa mengalami hal serupa, memilih untuk memutar arah.

Tidak sedikit pula pengendara yang memilih menunggu kondisi air lebih surut sehingga aman dilalui. Namun kondisi itu kemungkinan akan berlangsung lama karena hujan masih terus terjadi hingga siang.

BACA JUGA:   Kemenkes: Capaian Vaksinasi untuk Kabupaten/Kota Harus 80 Persen Pada Akhir Tahun

“Macet sudah terjadi sejak pagi karena banjir. Saya juga khawatir kalau terobos banjir, justru bikin motor mogok,” kata Ardi, salah satu pengendara yang memilih menepi.

Selain di Perintis, banjir juga merendam Jalan AP Pettarani Makassar yang membuat kendaraan sulit bergerak.

(Antara)