KAHMI Kalteng Diisi Tokoh Penting, Wagub: Diharapkan Terjalin Sinergi yang Baik dengan Pemprov

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Sejak zaman sebelum kemerdekaan, perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, umat Islam selalu berada di garis depan perjuangan bersama dengan komponen masyarakat yang lain. Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki sejarah panjang sejak berdirinya hingga sekarang.

Menurut Wakil Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo, peran KAHMI dalam mengisi ruang pengabdian telah terbukti dengan berhasilnya dalam membangun Human Capital untuk menghasilkan Social Capital yang dimiliki para kadernya, baik dari tokoh publik dari tokoh agama, birokrasi, politik maupun tokoh kemasyarakatan lainnya, di pusat maupun daerah termasuk yang ada di Kalteng.

Tentunya pembangunan tersebut tidak bisa bergerak sendiri, namun harus sebagai sebuah jejaring, dan KAHMI dapat berhasil melaksanakan hal tersebut. Peran besar KAHMI untuk terus menjaga komitmen Kebangsaan sekaligus Keislaman di Indonesia menemukan tantangan yang besar, tentunya hal tersebut diharapkan mejadi peran kuat dalam berbagai isu-isu keumatan maupun pembangunan Indonesia dari Kalteng.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Tantangan ini hadir seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat. Revolusi industri 4.0 yang berbasis pada teknologi menghadirkan tantangan sekaligus peluang yang harus dapat dioptimalkan oleh anggota KAHMI,” kata Edy Pratowo saat hadir dalam pelantikan Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Kalteng Periode 2021-2026, di Hotel Bahalap, Selasa 7 Desember 2021.

Edy mengakui, pengurus Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026 di bawah pimpinan Abdul Razak, diisi oleh tokoh-tokoh penting di Kalteng. Dengan bekal tersebut diharapkan dapat terjalin sinergi yang baik antara KAHMI dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, guna mendukung kemajuan Kalteng dan juga kemajuan MW KAHMI Kalteng secara organisasi, guna mewujudkan Kalteng makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

“Menjadi harapan kita bersama, semoga KAHMI Kalimantan Tengah dapat terus berperan aktif dan turut serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa, sebagai bagian dari upaya menyukseskan pembangunan, untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Edy Pratowo juga berharap kepada KAHMI Kalteng dan segenap elemen umat Islam yang ada di Kalteng, serta komponen masyarakat lain, untuk selalu meningkatkan sinergitas dan semangat kebersamaan.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para pengurus Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik disertai harapan semoga dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan sebaik mungkin,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).