Perdana, Dinas PMD Kotim Gelar Rapat Koordinasi Kasi PMD Se-Kabupaten

Rapat koordinasi Kasi PMD se-Kabupaten Kotawaringin Timur, di Aula Mahaga Lewu DPMD Kotim

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memprogramkan Rapat Koordinasi (Rakor). Perdananya, rakor yang diadakan dengan Kasi PMD se-Kabupaten Kotim. Kegiatan dipusatkan di Aula Mahaga Lewu DPMD Kotim.

“Program ini pertama kali adakan mengundang seluruh Kasi PMD kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD) Kecamatan,” ujar Pelaksana Tugas Kepala DPMD Kotim Sutimin usai menggelar rakor Kasi PMD dalam rangka percepatan penyusunan APBDes, Selasa 7 Desember 2021.

BACA JUGA:   Jalan Walter Condrat Luput Perhatian Dapil II Baamang-Seranau, Banyak Kolam Lho!

Pada saat rakor berlangsung, lanjutnya, banyak hal yang disampaikan peserta misalnya, keluhan kurangnya koordinasi, kurang sinkron antar pemerintah desa dengan pihak kecamatan. Bahkan, kata Sutimin, berbagai keluhan yang disampaikan para PLD dan PD Kecamatan.

“Karena ini perdana, permasalahan yang disampaikan akan ditampung oleh DPMD Kotim. Program selanjutnya, akan ditindaklanjuti dengan datang langsung ke masing-masing kecamatan supaya persoalan itu secepatnya bisa diatasi dengan bijaksana,” kata Sutimin.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Kotim: Kreatifitas Kerajinan Berperan Dorong Kemajuan Ekonomi Desa

Program tersebut, tambahnya, akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2021. Sedangkan jadwalnya sudah disusun dan siap dilaksanakan.

“Karena jumlahnya banyak, nantinya ada yang dipusatkan di aula DPMD dan ada juga di kantor kecamatan sesuai dengan jarak antara desa dan kecamatan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Rakor Kasi PMD Sekabupaten Kotim dalam rangka percepatan penyusunan APBDes dihadiri Kasi PMD yang tersebar di 14 kecamatan, PLD, PD kecamatan, dan sekretaris kecamatan termasuk Ketua APDESI Kotim. (ifin/beritasampit.co.id).