Persiapan ANBK, SMP Negeri 1 Cempaga Terima Bantuan 15 Unit Laptop

BANTUAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala SMP Negeri 1 Cempaga (kiri) memperlihatkan laptop mini bantuan dari Kemendik Ristek. Tujuannya, persiapan ANBK 2022.

SAMPIT – Sekitar April dan Mei 2022, satuan pendidikan jenjang SMP akan menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Untuk itu, SMP Negeri 1 Cempaga, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah melakukan persiapan, salah satunya menerima bantuan dari Kemendik Ristek berupa 15 unit laptop mini.

“Tahun ini, SMP Negeri 1 Cempaga terima bantuan laptop mini sebanyak 15 unit dari Kemendik Ristek. Bantuan itu dipersiapkan untuk pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan sekitar April 2022 mendatang,” ucap Kepala SMP Negeri 1 Cempaga La Fahudi kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 7 Desember 2021.

BACA JUGA:   Hendra Sia : Aparatur Pemerintah Jangan Ada Terlibat Narkoba

Selain bantuan laptop mini, lanjutnya, pihak sekolah sebenarnya sudah menyiapkan sekitar 60 unit Komputer dan laptop.

Alasannya, SMP Negeri 1 Cempaga dalam beberapa tahun ini dijadikan sebagai pusat tempat ujian berbasis Komputer.

“Setiap ujian berbasis komputer, jenjang SD dan SMP yang ada di Kecamatan Cempaga dipusatkan di SMP Negeri 1 Cempaga. Jadi, segala sesuatunya akan terus kami persiapkan dan diupayakan demi kenyamanan peserta ujian mengerjakan soal,” kata Fahudi.

BACA JUGA:   Desa Patai Salurkan BLT-DD 2021 Tahap Akhir

Dia menambahkan, para peserta didik di SMP Negeri 1 Cempaga sekitar tahun 2019 pernah mengikuti ujian nasional berbasis komputer di SMK Negeri 1 Cempaga.

Berkat upaya kepala sekolah dibantu guru dan tenaga kependidikan serta dinas terkait, akhirnya SMP Negeri 1 Cempaga dijadikan pusat pelaksanaan ujian tersebut.

“Alhamdulillah, segala keperluan untuk pelaksanaan ANBK pelan-pelan kami lengkapi. Hanya saja, kami perlu lagi tambahan ruangan lab komputer. Mudah-mudahan tahun 2022 tambahan itu bisa terealisasi,” harapnya. (ifin/beritasampit.co.id).