Satlantas Polres Kobar Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Dengan Pantun

IST/BERITA SAMPIT - Poster pantun yang dibuat Satlantas Polres Kobar, untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi.

PANGKALAN BUN – “Masak Telor Asin Sampai Gosong, Yang Belum Vaksin Ayo Vaksin Dong”. Itulah bunyi pantun cukup unik yang dikemas Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengajak masyarakat segera bervaksin.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria dikonfirmasi Selasa, 7 Desember 2021 mengatakan, sosialisasi atau kampanye vaksinasi dengan menggunakan pantun untuk mewarnai budaya kearifan lokal, dimana warga Kabupaten Kobar pada umumnya menyenangi pantun.

“Maka dengan pantun itulah kami dengan sejumlah personel Satlantas turun ke lapangan, baik di jalan raya maupun mendatangi sejumlah perusahaan angkutan, mengajak masyarakat yang belum divaksin Covid-19 segera wajib di vaksin,” kata Iptu Bayu.

BACA JUGA:   Kadis Kesehatan Kobar : Jangan Kasih Kendor, Tetap Disiplin Prokes

Menurut Dia, ajakan bervaksin kepada masyarakat melalui pantun oleh personel Satlantas Polres Kobar telah diviralkan melalui berbagai Group WA dan media online serta media sosial lainnya.

“Yang paling utama, Polres Kobar melalui Satlantas kembali mengkampanyekan program vaksinasi kepada masyarakat untuk menindak lanjuti instruksi dari Bapak Kapolda Kalteng, sebagai upaya dalam melindungi masyarakat dari ancaman virus corona. Dan khususnya agar masyarakat herd immunity nya bisa tercapai,” jelas Bayu.

Kegiatan vaksinasi setiap hari selalu dibuka di Klinik Polres Kobar. Untuk itu bagi warga masyarakat yang belum divaksin segera datang ke Klinik Polres Kobar, cukup membawa KTP.

BACA JUGA:   Setelah Pimpin Desk Evaluasi WBK Menuju WBBM, Kapolres Kobar Resmikan Posyandu Kemala XXV-7

“Untuk diketahui bersama bahwasannya dari data yang kita dapat, untuk presentase masyarakat yang telah tervaksin untuk tingkat Nasional baru tercapai 68,5 persen, sedangkan untuk tingkat Provinsi Kalteng baru 66,9 persen. Sehingga Polres Kobar sebagai salah satu aparatur negara wajib ikut serta menyukseskan program dan kebijakan Pemerintah tersebut,” tutur Bayu.

Selain itu, Dia mengajak kepada masyarakat, setiap harinya untuk melakukan perubahan baru yakni, dengan melakukan gerakan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi. (man/beritasampit.co.id).