APBD Provinsi Kalteng untuk Pembangunan Barsel Mencapai Rp 100 Miliar

DEDDY/BERITA SAMPIT - Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito dengan Pemda Barsel.

BUNTOK – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Daerah Pemilihan (Dapil) IV reses kelompok di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Selasa 7 Desember 2021 di aula Kantor Bupati Barsel.

Dalam silaturahmi dengan seluruh pejabat lingkungan Pemda Barsel, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, para legislator ini juga menginformasikan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 hingga 2023 mendatang di Kabupaten Barsel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto, usai kegiatan tersebut menyampaikan dalam pertemuan ini, anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV menginformasi melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng ada beberapa program yang akan menjadi skala prioritas pembangunan di Kabupaten Barsel pada tahun 2022 hingga 2023.

Salah satu program yang akan menjadi skala prioritas dari anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito untuk pembangunan di Kabupaten Barsel adalah multi years yang akan dimulai di tahun 2022.

BACA JUGA:   Satgas JPH Kemenag Kalteng Sosialisasi Kampanyekan Wajib Halal Oktober

“Seperti pembangunan ruas jalan Telang Siung-Bangkuang tahap pertama, kemudian dilanjutkan kembali pembangunan Telang Siung-Bangkuang untuk tahap kedua,” bebernya.

Selain itu, pembangunan jalan simpang atas Rikut Jawu, pembangunan jalan Rikut Jawu-Tabak Kanilan itu yang akan dibangun melalui program multi years serta pemeliharaan ruas jalan Asam menuju Palangka Raya.

“Kemudian juga oleh anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito ini, kita diinformasikan bahwa ada beberapa bantuan hibah yang akan diberikan kepada Organisasi Keagamaan serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kabupaten Barsel,” ungkap Eddy Purwanto.

Sementara itu, Ketua Tim Reses Kelompok Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito, Siswandi mengatakan, reses tersebut untuk menyampaikan program-program kegiatan dari Provinsi Kalteng. Seperti di Barsel, mendapatkan kegiatan-kegiatan yang menjadi skala prioritas terutama multi years serta kegiatan-kegiatan yang lainnya di tahun 2022 hingga 2023 mendatang.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

“Dimana anggarannya tersebut melalui APBD Provinsi Kalteng sebesar Rp.100 miliar lebih itu yang perlu kita sampaikan tadi dengan Pemda setempat,” ungkapnya.

Legislator Demokrat ini menambahkan, selain berkunjung ke Pemda Barsel pihaknya juga berkunjung ke Dinas PUPR setempat sekaligus menginformasikan bahwa Kabupaten Barsel perlu adanya peningkatan infrastruktur dan peningkatan hibah ke jalan Provinsi.

“Tentunya kita siap menunggu, mudah-mudahan segera diproses untuk penyerahan hibahnya ke Provinsi,” pungkas Siswandi. (Ded/beritasampit.co.id).