Katingan Juara Umum Festival Tandak Intan Kaharingan Provinsi Kalteng, Bupati Terima Piala Gubernur

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Sekda Katingan Pransang saat menerima penyerahan piala bergilir Gubernur Kalteng dari Ketua LPT-IK Katingan Sarnadi D. Uga, beserta jajaran pengurus, di lobby kantor Bupati Katingan, Rabu 8 Desember 2021.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan menerima piala bergilir Gubernur dalam rangka Festival Tandak Intan Kaharingan Ke X (sepuluh) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2021. Sebab, pada festival tersebut Kontingen Katingan meraih prestasi juara umum tingkat Provinsi yang sebelumnya digelar di Kota Palangka Raya.

Piala Gubernur ini kemudian diserahkan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Katingan, Sarnadi D. Uga bersama jajaran pengurus kepada Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Sekda Katingan Pransang, di lobby kantor Bupati Katingan, pada Rabu 8 Desember 2021.

Sakariyas mengucapkan selamat kepada pengurus LPT-IK Kabupaten Katingan yang sudah mendapatkan juara umum pada Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya, waktu lalu.

“Ini adalah suatu anugerah yang luar biasa dan ini tidak datang dengan sendirinya. Sebab, ini merupakan perjuangan dari peserta kontingen Katingan sehingga meraih prestasi yang baik. Saya mengucapkan selamat kepada kontingen Katingan yang mendapat juara umum tahun ini,” kata Sakariyas, Rabu 8 Desember 2021.

BACA JUGA:   Ada 5 OPD Lingkup Pemkab Katingan Dapat Program DBH - DR Anggaran 2022

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini juga menyampaikan, dengan prestasi juara yang didapat agar jangan terlalu puas dengan hasil yang ada, karena untuk kedepannya LPT-IK Katingan diharapkan agar tetap mempertahankan prestasi pada perlombaan tingkat Provinsi Kalteng yang akan datang.

“Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan prestasi juara ini pada tahun berikutnya. Kembali, saya ucapkan terimakasih, baik kepada panitia maupun seluruh yang terlibat dalam perlombaan ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPT-IK Kabupaten Katingan, Sarnadi D. Uga, mengungkap, kontingen Kabupaten Katingan sudah tiga kali mendapat juara umum pada Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Camat Pulau Malan Dukung Penuh Program Pemerintah Memajukan Pertanian

“Hanya saja kita ada selang waktu pada Festival Tandak Intan Kaharingan ke sembilan, karena tidak bisa mempertahankannya. Sehingga tahun ini tidak bisa menjadi piala tetap, namun masih piala bergilir Gubernur,” jelasnya.

Menurut Dia, pada festival kemaren bahwa kontingen Katingan mengikuti semua 5 cabang yang dilombakan terdiri dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Hasilnya kontingen Katingan memperoleh juara 1 terbanyak dari beberapa jenis kategori lomba yang dipertandingkan.

“Harapan kedepan, kami terus berusaha terutama untuk meningkatkan kualitas pengurus maupun peserta kontingen Katingan pada lomba berikutnya. Kami atas nama lembaga mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Pemerintah Daerah. Sehingga program-program kami bisa berjalan dengan baik dalam rangka mengisi pembangunan di Kabupaten Katingan,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).