KONI Barsel Akan Gelar Musorkab

DEDDY/BERITA SAMPIT : Ketua Panitia Musorkab KONI Barsel Ida Riani.

BUNTOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dalam waktu dekat yakni pada tanggal 13 Desember 2021 akan segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

“Hal tersebut berdasarkan, dari hasil rapat panitia Musorkab KONI Barsel tahun 2021 dan sudah diputuskan bahwa Musorkab dilaksanakan sebelum tutup tahun 2021 ini,”Kata Ketua Panitia Musorkab KONI Barsel Ida Riani, Rabu, 8 Desember 2021.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan Musorkab KONI ini akan melibatkan 23 Cabang Olahraga (Cabor) peserta aktif yang terdaftar di KONI Barsel dan beberapa undangan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sedangkan kesiapan panitia sendiri, sudah 90 persen dan untuk dana kemasing-masing seksi juga sudah disalurkan jadi semua seksi sudah bekerja sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing,”Katanya.

BACA JUGA:   Kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir Kebut Capaian Vaksinasi Akhir Desember 2021 Hingga 70 Persen

Ida Riani yang juga sebagai Ketua PSSI Barsel ini menuturkan, terkait siapa-siapa saja yang akan maju untuk mencalonkan diri sebaga Ketua KONI Barsel beberapa waktu yang telah lalu memang ada beberapa calon yang sempat dimedia massa menyatakan mereka akan mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Barsel.

“Terkait hal tersebut tentunya KONI sendiri, terbuka bagi siapapun yang ingin maju mencalonkan diri sebagai Ketua KONI asalkan memang sesuai dan sudah memenuhi kriteria seperti apa yang tercantum didalam AD/ART organisasi KONI,”terangnya.

Menurutnya, KONI ini adalah salah satu organisasi yang unik artinya tidak bisa dengan semudah itu untuk bisa menjadi Ketua KONI karena mempunyai persyaratan sendiri seperti pernah menjadi Ketua Cabor dan minimal juga pernah menjadi pengurus KONI jadi itu salah satu syarat.

BACA JUGA:   Jalan Lintas Provinsi di Kota Buntok Rusak Parah, Warga Tutup Akses Jalan

“Jika tidak memenuhi syarat tersebut, atau bukan insan olahraga mungkin akan terhalang dengan adanya aturan organisasi KONI itu sendiri,”Jelasnya.

Ditambahkannya, terkait siapa saja kandidat yang telah mendaftarkan diri secara resmi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Barsel hingga saat ini masih belum ada yang mendaftarkan diri mungkin saja dikarenakan.

“Untuk ketetapan waktu Musorkabnya, baru ditetapkan dari hasil rapat Panitia kemarin dan ke masing-masing cabor pun masih belum diberitahukan nanti akan ada surat resmi dari Panitia kesemua cabor bahwa Musorkab KONI dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2021 ini,”Tukas Ida Riani.

(Ded/beritasampit.co.id)