Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Seleksi PPPK Tahap II

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat meninjau pelaksanaan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, meninjau pelaksanaan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II yang digelar di lokasi Tes Uji Kompetensi (TUK) SMA 3 Palangka Raya, Rabu 8 Desember 2021.

Seleksi tahap II ini diselenggarakan selama empat hari, dimulai dari hari Selasa sampai hari Jumat dengan total peserta 414 orang. Setiap harinya peserta yang mengikuti tahap seleksi dibagi dalam dua sesi yakni mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB dan dilanjutkan pukul 14.00 sampai 17.00 WIB.

BACA JUGA:   Kadishub Palangka Raya: Uji KIR, Perpanjang Usia Ekonomis Kendaraan

“Kita mensupport, mendukung sepenuhnya, memberikan semangat agar tenaga-tenaga kontrak yang sudah lama bekerja itu bisa lulus menjadi tenaga PPPK. Jadi ada jaminan untuk semangat mereka dalam bekerja mengabdi selama mungkin ada yang sudah puluhan tahun,” ucapnya.

Edy Pratowo menilai suasana di lokasi uji kompetensi juga bagus, nyaman, dan laboratorium komputernya cukup memadai untuk digelarnya seleksi PPPK guru.

BACA JUGA:   Izin PT. BMB Terancam Dicabut, Ratusan Karyawan Penduduk Lokal Bakal Kehilangan Pekerjaan

Seleksi PPPK guru merupakan salah satu bentuk upaya Kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mensejahterakan dan meningkatkan kualitas guru honorer di Indonesia.

Untuk lolos menjadi tenaga PPPK guru, peserta harus melalui serangkaian uji kompetensi. Dari hasil uji P3K tersebut, akan diperoleh kualifikasi kompetensi dari guru yang bersangkutan untuk dipetakan ke bidang masing-masing.

(Hardi/Beritasampit.co.id)