Demi Keamanan, Rumah Bersalin di Desa Patai Dibangun Pagar Beton

TINJAU : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kades Patai, Kapolsek Cempaga, Sekcam Cempaga, Babinsa Koramil 1015-11/Cempaga dan pendamping desa saat meninjau pembangunan pagar rumah bersalin.

SAMPIT – Guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap rumah bersalin, Pemerintah Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membangun pagar beton.

“Pembangunan pagar beton itu menggunakan dana desa. Salah satu tujuannya, demi keamanan dan kenyamanan kepada warga desa yang menggunakan fasilitas di rumah bersalin,” ucap Kepala Desa Patai Supardi kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, saat dibincangi di kantor desa, Kamis 9 Desember 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Tidak tanggung-tanggung, dana desa untuk pemagaran rumah bersalin itu panjangnya 41 meter. Pintu pagar depan akan menggunakan teralis agar tidak mudah karatan.

Selain itu, lanjut Supardi, saluran drainase yang ada di samping rumah bersalin itu juga diperbaiki, supaya tidak terkesan kurang baik dipandang mata.

“Rumah bersalin inikan jaminan persalinan gratis untuk ibu hamil (Bumil) baik yang mau melahirkan maupun cek kesehatan, jadi kami harus melengkapi berbagai fasilitas kesehatan lainnya namun bertahap,” kata Supardi.

BACA JUGA:   Lurah Baamang Hulu: Belum Ditemukan Pungli Saat Sidak SPBU KM 8, Pengelola Parkir Harus Ditinjau Kembali

Dia mengajak, warga desa patai terutama Bumil hendaknya benar-benar memanfaatkan rumah bersalin yang sudah disediakan pemerintah desa, selain gratis berbagai fasilitas penunjang lainnya bertahap akan disiapkan. (ifin/beritasampit.co.id).