Dewan Minta Diskop UKM Perindag Awasi Harga Sembako Jelang Nataru

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi III DPRD Murung Raya, Muhammad Nujhan.

PURUK CAHU – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang sebentar lagi akan segera tiba, DRPD Murung Raya (Mura) meminta Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro Perindustrian Perdagangan daerah setempat, untuk melakukan pengawasan terhadap harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Puruk Cahu.

Sekretaris Komisi III DPRD Mura Muhammad Nujhan mengatakan, pengawasan terhadap harga sembako menjelang Nataru perlu dilakukan untuk menjamin harga kebutuhan pokok tetap normal di pasar.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Perlu ada pengawasan dari Diskop UKM Perindag setempat agar bahan pokok tetap stabil,” kata Politisi Partai Demokrat itu, Kamis 9 Desember 2021.

Menurut Nujhan, untuk mengantisipasi harga bahan pokok menjelang Nataru, pihaknya berharap dinas terkait bisa kroscek ke lapangan serta bisa mempersiapkan ide-ide berlian yang bisa diterapkan pada menjelang Nataru nanti.

“Kami minta instansi teknis dalam hal ini sudah mempersiapkan rencana dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran saat jelang Nataru, selain itu pengawasan juga sangat perlu dilakukan dengan terus memantau harga sembako,” tuturnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dia meminta kepada dinas terkait, jika ada para pedagang dan pelaku usaha yang sengaja menaikan harga kebutuhan pokok dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan, maka harus ada tindakan yang diambil agar masyarakat tidak dirugikan. (Lulus/beritasampit.co.id).