Geger! Bongkar Pasir Cor Warga di Desa Pelangsian Kotim Temukan Kerangka Manusia

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah warga tampak berkumpul penasaran melihat kerangka manusia yang ditemukan di timbunan pasir cor, di Gang Damai Desa Pelangsian, Kamis 9 Desember 2021.

SAMPIT – Warga Desa Pelangsian, Gang Damai RT 03 RW 02 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, digegerkan dengan temuan kerangka manusia saat hendak melangsir atau bongkar timbunan pasir cor di salah satu rumah penduduk setempat.

Kerangka ditemukan sekitar pukul 08.00 Wib pagi, saat ini Hadi (32) pekerja pelangsir pasir sedang membongkar timbunan pasir cor untuk dibawa ke rumah pembeli pasir Misrani (53).

Awalnya Hadi tidak curiga menemukan tulang yang dikira tulang hewan, kemudian kecurigaan muncul setelah menemukan jilbab yang tertimbun di dalam pasir tersebut.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Setelah setengah pasir terangkut saya menemukan jilbab di timbunan, lalu tengkorak kepala atas, rahang bawah, tulang bawah kaki kanan dan kiri serta tulang pinggul. Sedangkan rahang atas dan sebagian rambut ditemukan di pasir yang telah saya bongkar di rumah pak Misrani,” terang Hadi, saat dikonfirmasi media ini.

Sementara pemilik rumah Misrani mengaku terkejut dengan temuan kerangka ini, mengetahui hal itu dirinya langsung melapor ke RT dan Lurah setempat.

“Pasir ini kemarin sore datangnya, rencananya dilangsir sore kemarin, berhubung hujan akhirnya dikerjakan pada pagi ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Rencananya pasir ini saya gunakan untuk membangun WC dan dapur, berhubung menemukan kerangka ini, pasirnya saya gunakan untuk menimbun jalan gang ini saja,” sambungnya.

Kerangka manusia yang diduga adalah seorang perempuan tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Reskrim AKP. Gede. A. P. Atmaja, mengungkapkan anggotanya telah melakukan pengecekan lokasi dan pengumpulan keterangan serta barang bukti di lokasi ditemukannya kerangka manusia tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dimana awal mula TKP,” jawab singkat. (Cha/beritasampit.co.id).