Kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir Kebut Capaian Vaksinasi Akhir Desember 2021 Hingga 70 Persen

DEDDY/BERITA SAMPIT - Camat Jenamas Abdul Gani Majedi (kiri) dan Camat Dusun Hilir Kistansyah.

BUNTOK – Pemerintah Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kebut target pencapaian vaksinasi Covid-19 agar bisa memenuhi 70 persen di akhir bulan Desember 2021.

Vaksinasi Covid-19 untuk Kecamatan Jenamas hingga hari ini telah mencapai 63 persen lebih, sedangkan untuk Kecamatan Dusun Hilir mencapai 56 persen lebih.

Camat Jenamas Abdul Gani Majedi mengatakan, untuk Kecamatan Jenamas satu pekan yang lalu pencapaian vaksinasi hanya 32 persen namun setelah Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada tanggal 29 November 2021 lalu, Pemerintah Kecamatan Jenamas bersama Koramil, Polsek dan pihak Puskesmas setempat gencar melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulilah membuahkan hasil karena selama kurun waktu satu minggu capaian vaksinasi sudah 63 persen lebih,” katanya kepada beritasampit.co.id Rabu, 8 Desember 2021.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurut Abdul Gani, capaian 63 persen tersebut selain pro aktif seluruh instansi terkait di Kecamatan Jenamas juga dikarenakan tingkat kesadaran serta antusias masyarakat sendiri yang datang untuk melakukan vaksinasi.

“Dengan capaian 63 persen lebih tersebut tentunya kami pun optimis pada tanggal 20 Desember 2021 Insya Allah untuk Kecamatan Jenamas bisa melebihi capaian target 70 persen,” jelasnya.

Optimis melebihi capaian target 70 persen tersebut lanjutnya, sangat mendasar karena target tersisa yang belum divaksinasi 477 orang. Jadi target sampai tanggal 20 Desember 2021 adalah 40 orang per hari yang akan dilakukan vaksinasi.

Sementara itu, Camat Dusun Hilir Kisransyah menyebutkan, untuk Kecamatan Dusun Hilir capaian target vaksinasi 56 persen lebih dan tentunya di bulan Desember 2021 ini jajaran Kecamatan Dusun Hilir bersama Koramil, Polsek dibantu Puskesmas setempat terus memacu capaian vaksinasi.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Secara dor to dor artinya kegiatan vaksinasi ini akan kami padatkan lagi sehingga persentase yang diminta oleh Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Insya Allah akan tercapai 70 persen selambatnya di akhir bulan Desember 2021 ini,” ungkapnya.

Agar capaian vaksinasi ini terpenuhi kata Kisransyah, kepada seluruh Kepala Desa (Kades) diharapkan supaya bisa mengimbau warganya dengan lebih aktif lagi untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Sehingga apa yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, yakni 70 persen pelaksanaan vaksinasi akan tercapai begitu juga di wilayah Kecamatan Dushil capaian vaksinasi juga akan tercapai,” pungkas Kisransyah. (Ded/beritasampit.co.id).