Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Pantau Drainase di Semua Saluran

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Untuk mengatasi terjadinya banjir di Kota Palangka Raya, jajaran Wakil Rakyat minta Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk terus memantau drainase di semua saluran.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto dalam keterangan tertulis diterima, Kamis 9 Desember 2021.

Pemerintah Kota melalui instansi terkait diharap agar dapat mulai menata dan melakukan pemeliharaan semua saluran irigasi maupun drainase yang ada di wilayah Kota Palangka Raya khususnya di lingkungan perumahan.

“Tingginya intensitas curah hujan di Kota Palangka Raya belakangan ini, harus disikapi oleh Pemerintah Kota terutama instansi teknis untuk segera menata dan merawat semua saluran irigasi maupun drainase,” tutur Sigit K. Yunianto.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan salah satu contoh di seputaran Jalan Cempaka Palangka Raya saat hujan lebat beberapa waktu lalu. Itu semua lebih disebabkan saluran drainase tidak mengalir lancar karena tidak dibersihkan.

“Maka itulah, untuk saluran drainase atau irigasi di dalam kota harus secara rutin dibersihkan. Sehingga tidak terjadi banjir. Program penanggulangan irigasi harus berjalan maksimal dan diimbangi anggaran yang memadai,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).