Menjelang Natal dan Tahun Baru Polda Kalteng Gelar Vaksinasi di Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

KUALA KAPUAS – Hari kedua kunjungan di Kabupaten Kapuas, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto kembali meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Danau Mare, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis 9 Desember 2021.

Saat peninjauan, Nanang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Dewi Avianto, Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol. Anggie Yulianto Putro, Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, Kabidkum Polda Kalteng Kombes Pol. Nandang Mu’Min Wijaya, Dirtahti Polda Kalteng AKBP M. Nur Syam, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat serta anggota Komisi III DPR – RI Ibu Ary Eghani.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

Irjen Pol. Nanang Avianto melalui Kabiddokkes Kombes Pol dr Danang Pamuji menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mempercepat program vaksinasi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), serta mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat.

“Pada vaksinasi hari ini kami menargetkan sebanyak 500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat baik dosis satu maupun dosis dua dengan menggunakan vaksin Sinovac, Astrazaneka dan Moderna,” katanya.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

Lebih lanjut, Danang menambahkan, meski untuk target hari ini 500 dosis, akan tetapi apabila animo melebihi dari target pihaknya akan menambah jumlah ketersediaan vaksin.

Selai peninjauan, Kapolda juga juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat serta menyerahkan secara simbolis kupon gebyar vaksinasi yang akan diundi pada tanggal 31 Desember dengan hadiah utama berupa motor dan banyak hadiah lainnya. (Hardi/beritasampit.co.id).