Percepatan Vaksinasi di Barsel Capai 61,77 Persen

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kadinkes Barsel drg. Daryomo Sukiastono, M.AP

BUNTOK – Evaluasi percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) selama waktu satu minggu, telah mencapai 61,77 persen dari target yang telah ditentukan sebesar 70 persen.

Capaian vaksinasi 61,77 persen tersebut dipaparkan pada rapat evaluasi percepatan vaksinasi Covid-19 selama satu minggu. Rabu, 8 Desember 2021 bertempat di aula Kantor Bupati Barsel.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barsel drg. Daryomo Sukiastono kepada beritasampit.co.id Kamis 9 Desember 2021 mengatakan, dari hasil evaluasi tersebut capaian vaksinasi terus meningkat seperti yang diharapkan Pemerintah Daerah pada khususnya dan Pemerintah Pusat pada umumnya.

Dikatakannya, berada di angka 61,77 persen berati tersisa 8,23 persen lagi untuk mencapai angka 70 persen capaian vaksinasi pemerintah daerah bersama seluruh stake holder yang ada bahu-membahu melaksanakan vaksinasi dan Insya Allah diakhir Desember 2021 ini target tersebut akan tercapai.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Pemerintah Daerah bersama, seluruh stake holder yang ada di daerah ini semakin gencar melaksanakan vaksinasi massal maupun secara dor to dor Insya Alah akhir bulan Desember 2021 ini target tersebut akan tercapai 70 persen,”Bebernya.

Untuk mencapai target 70 persen tersebut lanjut Daryomi Sukiastono, pihaknya melaksanakan gerakan 1000 vaksin untuk 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di daerah ini dengan menargetkan 12.000 vaksin yang dicapai.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Jadi dalam per harinya capaian vaksinasi, masing-masing puskesmas 100 dan sekarang sudah mencapai 6000 lebih vaksin selama satu minggu dan untuk pencapaiannyapun cukup bagus,”Jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, kita semua berharap dalam satu minggu kedepannya pada tanggal 13 Desember 2021 setidaknya hasilnya signifikan yakni sama dengan capaian vaksinasi minggu pertama bulan Desember 2021 ini.

“Tentunya dengan capaian target 61,77 persen tersebut kita optimis Kabupaten Barsel di penghujung tahun 2021 ini sudah mencapai target vaksinasi Covid-19 70 persen,”Pungkas Daryomo Sukiastono.

(Ded/beritasampit.co.id)