Breaking News : Satu Rumah di Sampit Ludes Jadi Arang

ILHAM/BERITA SAMPIT - kondisi rumah yang telah terbakar habis, di jalan Nanas 3 Sampit. Jumat 10 Desember 2021

SAMPIT – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Nanas 3 Rt 65 Rw 08 Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat 10 Desember 2021, sekitar pukul 20.30 Wib malam.

Api yang membesar dengan cepat di pemukiman padat penduduk ini, membuat warga setempat panik dan berupaya membantu memadamkan dengan alat seadanya.

“Pertama mencium bau seperti karet terbakar, ternyata ada api yang membakar terminal listrik yang ada di ruang depan rumah,” kata korban Muhammad Indra.

BACA JUGA:   Istri Bos Dibawa Kabur Karyawan, Terakhir Terlacak di Nur Mentaya

Lebih lanjut pria berusia 31 tahun itu mengatakan, saat kejadian dirinya bersama ibunya sedang menonton tv di dalam rumah, kemudian ia bergegas mencari asal bau terbakar itu dan melihat api mulai membesar.

Upaya pemadaman juga sempat dilakukan dengan memadamkan api yang membakar terminal listrik, namun api dengan cepat membesar menghanguskan bangunan rumah yang terbuat sebagian besar dari kayu tersebut.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Api berhasil dijinakan sekitar 40 menit setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kotim, dibantu 1 unit damkar swadaya dari Baamang tiba dilokasi.

Diduga kebakaran ini disebabkan konsleting, dan kasus ini telah ditangani pihak Kepolisian dari Polres Kotawaringin Timur.

Atas peristiwa itu, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah, karena sebagian besar harta benda korban terbakar.

(Cha/beritasampit.co.id)