Jangan Nataru, Polisi Ingatkan Warga agar Tidak Mudik

IST/BERITA SAMPIT - Suasana rapat dengan Kakorlantas Polri secara virtual

PALANGKA RAYA – Menjelang Hari Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Polda Kalteng memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak melaksanakan kegiatan mudik.

Imbauan tersebut diutarakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki, seusai mengikuti rapat dengan Kakorlantas Polri secara virtual, Jumat 10 Desember 2021.

“Kepada masyarakat saya mengimbau agar tidak mudik atau ditunda dulu mudiknya, hal ini untuk menjaga kesehatan kita bersama dari penyebaran virus Covid-19,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

Ia menuturkan bahwa jajaran Polda Kalteng, dalam hal ini sangat siap mengamankan perayaan Natal, dan tahun baru melalui Operasi Lilin Telabang 2021.

Lanjut Rifki juga menyampaikan, bahwa demi menyukseskan pengamanan Nataru sejumlah langkah strategis akan diambil Polda Kalteng. Salah satunya dengan memaksimalkan vaksinasi, dan memupuk kesadaran warga serta mejalin kerjasama dengan pihak terkait.

“Kita harus bersama-sama mencegah penyebaran pandemi covid-19, lebih baik kita di rumah mengurangi kegiatan atau aktivitas yang tidak penting demi kebaikan bersama. Kalaupun mendesak harus melakukan perjalanan, silahkan siapkan semua syarat yang telah ditetapkan,” ucapnya.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Kembali Raih Kursi di Senayan, Syauqie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

Ia juga menyebutkan dalam hal ini, kami juga akan berikan sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat dengan humanis.

“Kita semua berharap bahwa pada Nataru tahun ini, kita tidak mau ada gelombang baru penyebaran Covid-19. Oleh karena itu Kami mohon kepada seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, merayakan Nataru dengan bijak,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)