Pemprov Kalteng Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

SERAH TERIMA : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo serahkan bantuan kemanusiaan secara simbolis kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo atas nama Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan bantuan Kemanusiaan Bencana Erupsi Gunung Semeru secara simbolis Kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Jumat 10 Desember 2021.

Edy Pratowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Keprihatinan mendalam disampaikan kepada warga Jawa Timur, khususnya Kabupaten Lumajang yang tengah diterpa bencana erupsi Gunung Semeru.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan seluruh rakyat Kalimantan Tengah, Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, semoga amal ibadah seluruh korban diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah, Ini Yang Disampaikan Direktur GTK

Sebagaimana diketahui, Erupsi Gunung Semeru kali ini disebut lebih besar dibanding tahun 2020 lalu, yang menyebabkan warga merasakan hujan kerikil dan lumpur.

Bantuan yang diserahkan sebesar Rp 7,5 Miliar. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak musibah, dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Bantuan yang diserahkan merupakan bentuk empati Pemprov Kalteng kepada Pemprov Jawa Timur khususnya warga masyarakat Kabupaten Lumajang.

“Untuk itu kami mohon kesediaan Ibu Gubernur Jawa Timur atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk dapat meneruskan bantuan ini kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang sebagaimana telah tercantum dalam Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan yang telah ditandatangani. Sehingga bantuan ini dapat segera dipergunakan dalam penanganan bencana erupsi di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Kembali Peroleh WTP, Ini Arahan Gubernur

Edy Pratowo berharap hal ini dapat mempererat persaudaraan dan persahabatan yang telah terjalin, dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju, yang mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan majemuk.

“Mari kita berkolaborasi bersama-sama untuk membantu saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).