Polisi Masih Selidiki Temuan Kerangka Manusia di Timbunan Pasir di Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kasat Reskrim Polres Kotim AKP. Gede Bagus Atmaja

SAMPIT – Kepolisan Resor (Polres) Kotawaringin Timur, belum bisa memberikan keterangan banyak terkait temuan kerangka manusia yang berada di timbunan pasir yang dipesan warga Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan kalau sudah ada hasil pasti kami sampaikan,”kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Reskrim AKP Gede Bagus Atmaja, saat dikonfirmasi media ini, Jumat 10 Desember 2021.

Sebelumnya warga Gang Damai RT 03 RW 02, Desa Pelangsian, digegerkan dengan temuan kerangka manusia saat hendak melangsir atau membongkar timbunan pasir cor yang dibeli salah seorang penduduk setempat.

Kerangka ditemukan sekitar pukul 08.00 Wib pagi oleh Hadi (32) pekerja pelangsir pasir sedang membongkar timbunan pasir cor untuk dibawa ke rumah pembeli pasir Misrani (53).

Dari timbunan pasir yang dibeli Misrani ditempat galangan pasir kilometer 11 Jalan Jenderal Sudirman, Sampit-Pangkalan Bun tersebut, ditemukan jilbab, tengkorak kepala atas, rahang atas dan bawah, tulang bawah kaki kanan serta kiri, tulang pinggul dan juga rambut.

Temuan kerangka manusia yang diduga berjenis kelamin perempuan ini, kemudian dilaporkan ke petugas Kantor Desa Pelangsian yang menindaklanjuti dengan melapor kepihak Polres Kotim yang saat ini masih melakukan penyelidikan.

(Cha/beritasampit.co.id)