105 Personel Brimob Latihan di Bogor, Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Perintah Utama Kapolda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto.

PALANGKA RAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol. Nanang Avianto melepas satu Kompi Pasukan Satuan Brimob untuk mengikuti latihan pra operasi aman cartenz bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua, Senin 13 Desember 2021.

Sebanyak 105 personel dibawah pimpinan Iptu Abi Pratama, selaku Danki akan mengikuti latihan pra operasi di Satlat Brimob Polri Cikeas, Bogor selama satu bulan. Irjen Pol. Nanang Avianto berharap, latihan yang akan dilaksanakan nanti dapat diikuti dengan baik, sehingga bisa diaplikasikan di medan tugas.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

“Saya perintahkan kepada seluruh pasukan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melakukan komunikasi dan kordinasi dengan instansi terkait agar menunjang tugas saudara,” tuturnya.

Nanang juta berpesan, agar seluruh personel selalu menjaga soliditas, jiwa korsa, loyalitas dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas serta kepada para komandan agar meningkatkan pengawasan, pengendalian dan penegakan disiplin kepada personel dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dalam setiap kegiatan.

BACA JUGA:   Pemerintah Kabupaten dan Kota di Minta Serius Tangani Harga Gas Elpiji Tiga Kilogram Jelang Ramadan

Perlu diketahui bahwa selain melepas 105 personel yang akan melaksanakan latihan tersebut, Kapolda Kalteng juga melepas secara langsung 17 personel Satbrimob Polda Kalteng yang akan melaksanakan latihan para operasi aman nusa 1 tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama 1 bulan juga di Satlat Brimob Polri Cikeas Bogor. (Hardi/beritasampit.co.id).