Anggota DPD/MPR B-82 Utusan Kalteng Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di MAN Kotim, Bagikan 1200 Buku Gratis

BAGI BUKU : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Anggota DPD/MPR B-82 utusan Kalteng bersama guru dan peserta didik MAN Kotim memperlihatkan buku tentang 4 pilar kebangsaan disela-sela kegiatan.

SAMPIT – Anggota DPD/MPR B-82 Utusan Kalimantan Tengah (Kalteng) H Muhammad Rakhman mengadakan sosialisasi tentang 4 pilar kebangsaan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menariknya, sosialisasi tersebut dianggap kali pertama diadakan anggota DPR/MPR B-82 utusan Kalteng yang dipusatkan di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kotim.

“Kunjungan kerja ini pertama kali di Kotim dan pertama juga mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan khususnya di MAN Kotim,” ucap Rakhman dihadapan peserta didik MAN Kotim, Senin 13 Desember 2021.

Menurutnya, MAN Kotim merupakan madrasyah yang ada kurikulum tentang Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) sehingga, madrasyah tersebut dianggap sesuai dengan program yang telah dirancang.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

“Saya tertarik untuk mensosialisasikan ke MAN Kotim karena ada kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan. Selain itu, MAN Kotim pernah mewakili Kalteng ke tingkat nasional tentang 4 pilar kebangsaan,” kata Rakhman.

Disela-sela kegiatan, anggota DPD/MPR B-82 utusan Kalteng membagikan 1200 buku tentang 4 pilar kebangsaan. Selain itu, sejumlah doorprize salah satunya buku agenda DPD/MPR.

Sementara itu, Kepala MAN Kotim M Rusidi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD/MPR B-82 utusan Kalteng, yang telah menunjuk MAN Kotim sebagai salah satu tempat diadakannya sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

“Kami sangat berterimakasih karena sosialisasi ini diadakan di MAN Kotim. Disamping itu, kegiatan ini juga ada kaitannya dengan pembinaan 4 pilar kebangsaan yang diprogramkan dewan guru MAN Kotim,” ujar Rusidi.

Selain itu, lanjutnya, MAN Kotim pernah menorehkan prestasi mewakili Kotim di tingkat Kalteng bahkan nasional diajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar kebangsaan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi peserta didik MAN Kotim,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)