Manajemen Organisasi Olahraga Berperan Penting Dalam Pencapaian Prestasi Atlet

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, mengalungkan tanda peserta sosialisasi manajemen olahraga, yang digelar di aula Hotel Widtown, Senin 13 Desember 2021.

SAMPIT – Sebagai upaya mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur, peran manajemen organisasi sangat penting dalam memberikan pembinaan seperti melakukan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran maupun evaluasi.

“Managemen organisasi olahraga bukan hanya semata-mata untuk meningkatkan profesionalisme atlet dan pelatih, melainkan juga harus mampu mencetak atlet dan pelatih yang tangguh, handal serta pantang menyerah di era persaingan globalisasi saat ini,” kata Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, saat membuka kegiatan sosialisasi manajemen organisasi keolahragaan, Senin 13 Desember 2021.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Selain itu, menurut Wim bahwa peran pemuda dalam olahraga sangat penting dan strategis memimpin suatu organisasi keolahragaan, karena olahraga merupakan komponen utama dalam pembentukan kesehatan, karakter serta sebagai alat pemersatu generasi yang akan datang sebagai ujung tombak kemajuan olahraga di Bumi Habaring Hurung ini.

“Seperti manajemen pembinaan sebuah klub olahraga sangat berperan penting dalam pencapaian prestasi atlet,” ujarnya.

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

“Manajemen olahraga ini adalah suatu kombinasi keterampilan yang berhubungan dengan perencanaan, kepemimpinan, keorganisasian, penganggaran, maupun evaluasi dalam suatu konteks organisasi yang memiliki produk utama berkaitan dengan olahraga,” tutup Wim RK Benung. (Cha/beritasampit.co.id).