Pasar Dikagetkan Kedatangan Tim Covid-19, Ada Apa?

IST/BERITA SAMPIT - Lurah Pegatan Hilir, Suwandi bersama Tim Posko PPKM Covid-19 membagikan alat protokol kesehatan kepada pengelola pasar Pegatan.

KASONGAN – Tim Posko PPKM Covid-19 bersama Lurah Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala melakukan sosialisasi protokol kesehatan bertempat di Pasar Pegatan, Minggu (12/12).

Selain itu, Kegiatan yang diikuti puluhan anggota Tim Posko Covid-19 itu juga membagikan Profil tank untuk tempat cuci tangan dan ratusan masker, hand sanitizer serta vitamin C kepada pengunjung pasar setempat.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pegatan Hilir, Suwandi mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program kelurahan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 di wilayahnya.

BACA JUGA:   Disdik Katingan Keluarkan Surat Edaran Bagi Anak Sekolah Selama Ramadan

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid-19 diwilayah kita, karena di tempat kita masih diberlakukan PPKM skala mikro,” jelasnya.

IST/BERITA SAMPIT – Tim Posko PPKM Covid-19 Pegatan Hilir foto bersama usai kegiatan sosialisasi kepada pengunjung pasar Pegatan.

Selain itu, sosialisasi dan pembagian alat protokol kesehatan itu juga bertujuan untuk mengajak semua warga agar tetap waspada dan tidak longgar dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti kita ketahui, target vaksin di Katingan Kuala masih dibawah 70 persen. Sehingga masih rentan terjadinya penyebaran virus yang sudah menghebohkan dunia ini”, terang Suwandi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada dalam aktivitas sehari-hari, apalagi kegiatan interaksi di pasar.

(Rl/Kwt/Beritasampit.co.id)