Peresmian Turnamen Sepak Bola, Bupati Apresiasi Minat Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Hj Nurhidayah, saat didaulat Panitia untuk menendang bola, pertanda diresmikannya Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ke XV-2021.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka secara langsung Turnamen Sepak Bola Bupati Cup XV 2021.

Kegiatan diawali kick off menendang bola oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Acara yang diwarnai mematuhi Protokol Kesehtan tersebut, berlangsung  di Stadion Sampuraga, Sport Center Pangkalan Bun pada Senin, 13 Desember 2021, sore.

Hj Nurhidayah yang juga Ketua KONI Kobar, didampingi Ketua ASKAB PSSI Kobar Tamel dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kobar.

Dalam sambutannya, Nurhidayah menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kembali event olahraga di Kobar setelah dua tahun hampir semua kegiatan lumpuh akibat pandemi Covid-19.

“Kami sangat apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan event ini, dan dengan ketentuan prokes yang ketat,” kata Nurhidayah.

Bupati menyebut, antusias pemain ini menunjukkan bahwa mereka rindu dengan kegiatan olahraga khsusunya sepak bola. Sehingga, dengan melandainya Covid-19 di Kobar, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali.

“Meski dengan sarpras yang masih banyak kekurangan, tapi peserta antusias sekali, dan ini memecahkan rekor, sebab ada 47 tim yang terdaftar bahkan dari Kabupaten tetangga yaitu Sukamara dan Lamandau,” tuturnya.

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ke XV 2021 ini akan berlangsung sejak 13 – 22 Desember 2021, di Stadion Sampuraga, Sport Center Pangkalan Bun.

Menggeliatnya aktifitas olahraga di Kobar ini tidak lepas dari dukungan semua pihak dan masyarakat Kobar. Bagaimana upaya menangani Covid-19 di Kobar dan saat ini sudah melandai, maka prokes wajib dijalankan.

“Ibu berpesan dengan panitia penyelenggara, prokes ini harus tetap dijalankan. Pemain dan official yang mengikuti turnamen ini diwajibkan menerapkan prokes, wajib minimal sudah vaksin dosis pertama,” ungkap Bupati.

Tamel , yang juga Kades Pasir Panjang mengatakan, penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ke XV 2021, walaupun masa pandemic ternyata sambutan dari para kesebelasan sep bola dan masyarakat cukup antusias.

“Harapan saya, semoga pelaksanaan turnamen ini berjalan lancar dan semua yang ada di Stadion, mentaati protocol kesehatan, seperti apa yang telah dianjurkan Ibupati Kobar Hj.Nurhidayah”, harap Tamel .

(man/beritasampit.co.id).