Siswa UMC Sempoa Juara Aritmatika Online Nasional Terima Penghargaan Bupati Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, Kepada Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, bersama pengurus UMC Sempoa Sampit dan para siswa, mengabadikan momen bersama, usai menerima penghargaan, Senin 13 Desember 2021.

SAMPIT – Keberhasilan siswa Universal Megabrain Center (UMC) Sempoa Sampit, sabet 40 juara pada Lomba Aritmatika Online Tingkat Nasional tahun 2021, mendapat apresiasi dan sambutan hangat Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, dengan memberikan piagam penghargaan.

Penyerahan penghargaan dilakukan bertepatan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional, yang digelar secara serentak di halaman Kantor Bupati, Senin 13 Desember 2021.

“Hari ini saya memberi apresiasi kepada anak-anak kita yang berhasil menorehkan prestasi dan membawa nama baik Kotim dengan menjadi juara pada lomba olimpiade Aritmatika Tingkat Nasional, yang selenggarakan beberapa waktu lalu,” kata Halikinnor.

“Prestasi dari siswa sempoa ini saya harap bisa menjadi spirit dan penyemangat bagi seluruh pelajar di Kotim, untuk terus belajar mengembangkan pengetahuan mereka,” paparnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Para siswa UMC Sempoa Sampit bersama Kepala Disdik Kotim Suparmadi.

Sementara itu, Owner UMC Sempoa Sampit Erni Susilawati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Bupati Kotim, yang telah mengundang anak didiknya untuk hadir di peringatan HGN dan Hut PGRI ke 76, sekaligus menerima penyerahan penghargaan.

“Dengan prestasi ini, selanjutnya kita mempersiapkan untuk tampil di tingkat dunia tahun 2022 mendatang yang diikuti dari Asia, Eropa dan Afrika,” katanya.

“Untuk persiapan karena anak-anak baru sekali ini mengikuti lomba online dimana ini tidak gampang, tapi UMC Sempoa Sampit tetap optimis, tetap semangat untuk bisa menjadi terbaik, karena kerja keras anak juga merupakan anugrah dari tuhan yang maha kuasa,” lanjutnya.

Disamping itu, Farid Fathoni siswa peraih Champion di level visual Elemtery, mengatakan cukup bersemangat dan mulai mempersiapkan diri lebih giat belajar untuk mengikuti lomba tingkat dunia tersebut.

“Merasa senang dan tidak percaya menjadi champion. Untuk lomba selanjutnya selalu siap, Farid akan lebih giat lagi belajar dan jangan kasih kendor untuk belajarnya,” tutupnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Penyerahan piagam penghargaan oleh Kasat Lantas Polres Kotim AKP. Salahiddin kepada perwakilan siswa UMC Sempoa Sampit.

Sebelumnya lomba olimpiade aritmatika online tingkat nasional ini digelar pada Sabtu 27 November 2021, dengan diikuti sekitar 500 orang peserta dari seluruh cabang Sempoa di Indonesia.

Dalam lomba tersebut, UMC Sempoa Sampit menerjunkan sebanyak 59 siswanya berlaga di lomba itu, dan berhasil menorehkan prestasi di seluruh kategori yang dilombakan. (Cha/beritasampit.co.id).