Wanita Yang Diduga Pembuang Bayi di Semak Belukar Diamankan

DIAMANKAN : IST/BERITA SAMPIT - Seorang wanita yang diduga sebagai Ibu dan pelaku pembuang bayi saat diamankan oleh aparat kepolisian.

SAMPIT – Seorang wanita yang diduga kuat ibu dari bayi yang ditemukan oleh warga di semak belukar Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Baamang Hulu, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Minggu 12 Desember 2021 siang, kini diamankan.

Dari informasi yang beredar, wanita berinisial IM tersebut diamankan oleh jajaran aparat kepolisian setempat pada malam ini, Selasa 14 Desember 2021. Diketahui juga wanita tersebut bukanlah warga Kota Sampit, melainkan warga luar Kota Sampit.

”Informasinya, perempuan yang diamankan itu adalah ibu atau pelaku pembuang bayi yang ditemukan di semak belukar kemarin hari Minggu. Diduga seperti itu, dia orang Buntok sana, bukan orang Sampit,” sebut sumber yang meminta namanya tidak dicantumkan, belum lama tadi.

Bayi dengan jenis kelamin perempuan ditemukan oleh WA tanpa alas maupun pakaian yang menutupi badan mungilnya. Setelah dievakuasi ke RSUD dr. Murjani Sampit diketahui bayi itu mengalami patah tangan, dan saat ditemukan tubuhnya dikerumuni serangga. Bahkan tali pusar yang masih menempel di perut dikerubungi belatung.

Nyawa bayi malang ini terselamatkan setelah ditemukan tiga warga yang membersihkan kebun di disekitar lokasi.

Sementara itu, pihak kepolisian dalam hal ini Polisi Sektor Baamang saat dilakukan konfirmasi belum memberikan jawaban terkait dengan penangkapan wanita yang diduga sebagai ibu dan pelaku pembuang bayi tersebut. (im/beritasampit.co.id).