Raih Kategori Anggota Tervokal di KWP Award 2021, Masinton Tegaskan Tugas DPR Itu Bersuara

Anggota DPR RI dari fraksi PDIP Masinton Pasaribu Raih Penghargaan KWP Award 2021. Foto: (beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa)

JAKARTA– Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 dengan Kategori Anggota DPR RI Tervokal.

Dalam sambutannya, Masinton mengatakan pada dasarnya tugas DPR itu adalah bersuara sesuai dengan tupoksi masing masing.

Ia juga meyakini Anggota DPR bekerja sesuai dengan konstitusi seperti yang tercermin dalam Undang-Undang (UU) yang berlaku dan memastikan tugas parlemen berjalan sesuai dengan regulasi.

“Kita bekerja (sebagai Wakil Rakyat) bukan ingin dihargai tapi kami harus memastikan bila mitra kerja kami bekerja sesuai konstitusi,” kata Masinton dalam acara KWP Award 2021 di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

BACA JUGA:   Generasi Muda Harus Siap Meng-Upgrade Skill yang Relevan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Maka dari itu, Politisi PDIP tersebut menegaskan selain harus bersuara, Anggota DPR juga harus bisa mengartikulasi kebutuhan masyarakat.

Masinton menyatakan DPR juga perlu bicara sesuai dengan ketentuan arahan dan tanpa hambatan sesuai dengan konstitusi yang berlaku.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai kami, kita harus selalu bersuara sesuai dengan konstitusi,” tegasnya.

Menutup sambutanya, Masinton mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara KWP Award 2021 yakni Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) atas penghargaan yang diterima.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada kwp yang selalu menjadi mitra untuk sinergitas yang lebih baik,” tutupnya.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Marlen Sitompul menyatakan acara KWP Award 2021 ini bisa berjalan tidak lepas dari dukungan para Anggota DPR RI dan sinergisitas yang kuat antara wartawan KWP dan para Anggota DPR.

BACA JUGA:   Mewaspadai Ancaman Resesi 2024, Mukhtarudin: UMKM Bisa Jadi Solusi Jitu Tahan Guncangan Global

Marlen mengatakan acara ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus sebagai bentuk kritik yang positif untuk para Anggota DPR RI dengan beberapa kategori sesuai dengan penilaian yang telah ditentukan oleh dewan juri.

Selain itu, ia berharap sinergisitas antara wartawan dan para Anggota DPR bisa terus terjaga dengan baik dan bisa memberi informasi kepada masyarakat terkait kontribusi DPR selama ini.

“Kami berharap kedepan sinergitas ini semoga bisa terus terjalin dengan baik,” kata Marlen dalam sambutanya.

(dis/beritasampit.co.id)