Tingkatkan Peluang Usaha Warga Tumbang Tahai, TNI Gelar Pelatihan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pelatihan usaha warga di Kelurahan Tumbang Tahai.

PALANGKA RAYA – Puluhan warga di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya dilatih untuk menghasilkan produk olahan pangan berbahan dasar jagung dan singkong.

Pelatihan itu merupakan rangkaian vokasional Usaha Kecil Menengah (UKM) atas kerjasama Korem 102 Panju Panjung, Bank Kalteng, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, dan LKP Multi Karya.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk mendukung program Kampung Berkah yang sudah dicanangkan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya,” kata Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah, Rabu 15 Desember 2021.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Pelatihan tersebut bertujuan agar warga punya peluang usaha sampingan yang bisa dijual secara perorangan atau pun kelompok. Olahan singkong dan jagung selain dapat dijadikan peluang bisnis juga sebagai konsumsi keluarga.

Sementara itu, dalam laporannya, Babinsa Kelurahan Tumbang Tahai, Sertu Dahniar menyebutkan, olahan yang dihasilkan dari pelatihan itu diantaranya kue nastar keju, kue nastar jagung, singkong balado, Brownis singkong dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Pelatihan ini diikuti sekitar 30 orang kaum wanita. Selama kegiatan pelatihan berlangsung, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).