Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polda Kalteng Gencarkan Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan Covid-19 jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Polda Kalteng, berserta Polres jajaran terus mengencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Guna memastikan kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, saat diwakili Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Plampang Tarung, Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis 16 Desember 2021.

BACA JUGA:   Berikut Nama Caleg dari Dapil II yang Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Palangka Raya

Dalam peninjauanya, Ida didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana, dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng. Selanjutnya dirinya menyampaikan, vaksinasi massal kali ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Palangka Raya saja, tetapi juga digelar di 84 titik diseluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kalteng.

“Adapun target vaksinasi sebanyak 12.512 orang, dengan melibatkan petugas vaksinator sebanyak 748 personel. Sedangkan di Kota Palangka Raya sendiri target vaksinasi untuk masyarakat sebanyak 500 dosis dengan 10 petugas vaksinator,” ucapnya.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Lanjut Ida mengatakan, dengan dilakukannya vaksinasi massal ini, diharapkan capaian target vaksinasi cepat terwujud. Sehingga dapat terbentuk Herd Immunity dilingkungan masyarakat.

“Saya juga mengimbau, kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)