Tri Bintang Wigustiar Mundur dari Bursa Bacalon Ketua KNPI Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Tri Bintang Wigustiar Putra

PALANGKA RAYA – Beberapa waktu yang lalu, Tri Bintang Wigustiar Putra menyatakan siap untuk meramaikan Bursa calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pemilihan Ketua Umum pada Musda XV Tahun 2021.

Dalam akun Media Sosial pribadinya, putra dari H. Agustiar Sabran ini menyatakan mengundurkan diri dalam kontestan sebagai calon Ketua Umum KNPI Kalteng.

“Saya Tri Bintang Wigustiar Putra menyampaikan terima kasih tak terhingga atas dukungan Para Ketua DPD KNPI dari berbagai Kabupaten di Kalteng, para Ketua OKP, para elemen, individu dan pendukung yang sedari awal memperjuangkan saya untuk menahkodai DPD KNPI Provinsi Kalteng dengan cara ikut berkontestasi pada Musda kali ini,” terangnya dalam Medsos pribadinya. seperti dikutip beritasampit.co.id. Kamis, 16 Desember 2021.

Lebih lanjut, ia juga mengutarakan alasan dirinya tidak bisa mengikuti ajang kontestasi dalam pemilihan calon Ketua umum KNPI Kalteng tersebut.

“Sebagai seorang anak, restu orang tua sangatlah penting bagi saya, karena beliaulah yang mendidik hingga saya bisa sejauh ini. Orang tua saya sangat ingin melihat saya tumbuh menjadi pemimpin dengan melaluinya dari bawah, merangkak, ditempa oleh waktu sehingga kelak menjadi pemimpin yang paripurna sebagaimana yang diharapkan,” tuturnya.

“Bagi orang tua saya, proses itu penting untuk menjadikan kita manusia hebat di masa depan. Dalam Hal Musda KNPI Provinsi Kalteng kali ini orang tua saya belum merestui untuk ikut maju sebagai calon Ketua, dan menurut perenungan dan pertimbangan saya, keputusan inilah yang terbaik,” tulisannya sambil memperlihatkan foto dirinya dengan sanga ayah H. Agustiar Sabran.

Pemuda yang sering di sapa dengan Bintang tersebut, akan selalu mendukung bagi siapa pun kandidat yang menang dalam ajang pemilihan Ketua umum KNPI Provinsi Kalteng.

“Terakhir saya mendukung siapapun terpilih kelak untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Kalimantan Tengah yang makin berkah,” tutup Bintang.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)