Cegah Lonjakan Covid-19, Legislator Golkar Imbau Masyarakat Kurangi Mobilitas Jelang Libur Nataru

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin. (dok: pribadi)

JAKARTA– Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah daerah (Pemda) diminta untuk mematangkan kesiapan dalam mengantisipasi lonjakan mobilitas masyarakat.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin, Jumat, (17/12/2021).

Mukhtarudin meminta pemerintah daerah bersama Satgas Penanganan Covid-19 di daerah, untuk dapat melakukan tes di pos pengamanan atau pos pelayanan terpadu terhadap pelaku perjalanan keluar ataupun masuk daerah tertentu, di samping mengoptimalisasi fungsinya di masing-masing lingkungan.

BACA JUGA:   Mercy Barends Desak Kementerian ESDM Blacklist Pihak Ketiga Proyek PJUTS

“Pengaktifan Satgas daerah ini penting guna mengawasi setiap kegiatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan khususnya saat perayaan Nataru,” tutur Mukhtarudin.

Politisi Dapil Kalimantan ini juga berharap komitmen aparat atau personel petugas pengamanan untuk menjamin agar kegiatan masyarakat selama Nataru nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Termasuk juga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” beber Mukhtarudin.

Mesti begitu, Anggota Komisi VII DPR ini mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes serta tidak mengadakan perayaan menyambut tahun baru secara berlebihan ataupun menggelar berbagai kegiatan yang dapat mengundang keramaian

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kalteng dan Kalbar, Legislator Golkar: Pemerintah Harus aktif Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Sebab, menurut Muktarudin, pada perayaan Nataru kali ini masih dalam kewaspadaan terhadap penularan serta penyebaran Covid-19 dan varian barunya.

“Untuk hal itu, saya kira masyarakat tentu mengurangi mobilitas, yang tujuannya demi mencegah terjadinya lonjakan kasus ancaman gelombang ketiga Covid-19,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)