Festival Pemuda Bantaran Sungai dan Lomba Dayung di DAS Arut Bernuansa Kearifan Lokal

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah (Inzet ), juga ikut memberikan semangat kepada para peserta Lomba Dayung yang tampak semangat memburu juara di DAS Arut Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Festival Pemuda Bantaran Sungai dan Lomba Dayung Jilid II tahun 2021 di DAS Arut Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dibuka oleh Bupati, Hj. Nurhidayah, Jumat 17 Desember 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kobar ke 62 tahun. Nurhidayah menyampaikan, Festival Pemuda Bantaran dan Lomba Dayung ini membawa nuansa kearifan lokal.

Nurhidayah ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada panitia penyelenggara kegiatan tersebut, karena dengan ini dapat membawa nuansa kearifan lokal dengan balutan suasana kebersamaan dan suka cita.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Perlombaan ini membawa nuansa kearifan lokal dengan balutan suasana kebersamaan dan suka cita, dan tentunya saya mendukung penuh setiap ide kreatif, untuk memeriahkan HUT Kobar dengan kegiatan positif dan juga melestarikan budaya serta kearifan lokal yang ada di kota tercinta kita ini,” tutur Nurhidayah.

Bupati perempuan pertama di Kalteng ini berharap dengan lomba dayung diharapkan bisa memberikan pembelajaran, bahwa usaha keras dalam memperoleh kemenangan tidaklah mudah, itu perlu kekuatan, kecepatan, kerja tim, strategi yang baik dan efektif dalam mendapatkan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Semangat yang tinggi dan menjunjung sportivitas dalam bertanding merupakan suatu hal yang penting untuk kita terapkan, apapun hasil akhirnya, Ibu yakin para peserta lomba telah mengarahkan kemampuannya, dengan ini Ibu meminta kepada para peserta untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dan selamat bertanding,” tutur Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).