Minamas Plantation Sumbang 3 Unit Ambulans dan 500 Paket Sembako

IST/BERITA SAMPIT : Dirut PT Indotruba Tengah, Safwani saat menyerahkan Kunci Mobil Ambulans dan menyerakan Paket sembako secara simbolis kepada Wabup Kobar Ahmadi Riansyah.

PANGKALAN BUN – Perusahaan Besar Swasta (PBS) yakni perusahan perkebunan kelapa sawit Minamas Plantation kembali melakukan aksi social, menyumbangkan 3 Unit Mobil Ambulans dan 500 paket sembako untuk Kabupaten Kobar, Kotim dan Kabupaten Seruyan.

Penyerahan sumbangan digelar di PT Indotruba Tengah Kabupaten Kobar, Kamis, 16 Desember 2021.

Dihadiri Wabub Kobar Ahmadi Riansyah, Asisten I Seruyan, Kadinkes Kotim. Juga hadir Ketua DAD Kotim, Kobar dan Seruyan. Serta Muspika Pangkalan Banteng dan Hanau serta tokoh masyarakat.

Direktur Utama PT Indotruba Tengah, Safwani mengatàkan, Minamas Plantation berada di 9 provinsi terdiri dari 27 perusahaan juga telah memiliki pengolahan minyak jadi di Kalsel dengan merek Alif.

Hari ini juga kata Safwani, perusahaan menyerahkan bangunan 1 unit Taman Pendidikan Alquran Al-Ikhlas berlokasi di Natai Tabuk Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Bangunan yang seluruhnya dibangun oleh perusahaan untuk meningkatkan ilmu agama bagi masyarakat sekitar, tidak hanya kebutuhan jasmani tetapi juga rohani.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Rody Iskandar Mantan Diskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

Sementara itu, pemegang saham PT Indotruba Tengah yang juga Ketua yayasan Kartika Eka Paksi Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman mengatakan, kalau perusahaan tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi berbagi dengan masyarat melalui pemerintah daerah.

“Terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar, Kotim dan Seruyan dalam operasional perusahaan. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat berkah,” ujar Tatang.

Sementara CEO perusahaan wilayah Kalteng juga menyebutkan selain acara itu juga dilaksanakan vaksin kepada 215 orang anak sekolah yang ada di perusahaan.

Anak sekolah yang divaksin, bukan hanya anak tenaga kerja tetapi juga anak masyarakat sekitar perusahaan yang bersekolah di perusahaan.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah menyampaikan terima kasih kepada perusahaan atas penyerahan bantuan, yang sangat membantu pemerintah daerah maupun masyarakat.

Pemerintah daerah Kobar juga mengharapkan agar dapat membangun kebun kemitraan masyarakat dimana ada lahan exs PTP yang berpotensi untuk dikembangkan kebun kelapa sawit juga mengajak jajaran direksi bisa langsung melihat lokasi setelah selesai acara.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Hal yang sama juga disampaikan oleh Asisten I Seruyan, Astono. Ia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan berharap kedepan perusahaan tetap membantu masyarakat.

“Atas bantuan khususnya ambulans ini akan berguna, karena ambulans telah lengkap dengan fasilitas standar kesehatan terutama penanganan Covid-19, walaupun saat ini sudah sangat melandai,” ujar Astono.

Sementara itu, Ketua DAD Kotim Untung TR mengapresiasi atas bantuan perusahaan. Hal serupa juga diungkapan Dua ketua DAD lainnya.

“Dengan adanya pemberian sumbangan 3 unit mobil dan ambulans serta sembako, dari Minamas Plantation bukti nyata perusahaan telah menghormati Adat daerah Kalimantan Tengah, khususnya Kotim, Kobar dan Seruyan,” ungkap Ketua DAD Kotim, Untung TR.

(man/beritasampit.co.id).