Peringati Hari Ibu, Puluhan Organisasi Wanita Ikuti Lomba Senam

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah (tengah) foto bersama dengan Ibu-ibu, sebelum acara senam dimulai.

PANGKALAN BUN – Dalam memperingati Hari Ibu tahun 2021, puluhan organisasi wanita mengikuti senam bersama di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 17 Desember 2021.

Pada kegiatan tersebut, setiap organisasi mengirimkan 6 perwakilan untuk mengikuti senam bersama. Kemudian, ada tambahan 4 peserta untuk mengikuti lomba senam.

Senam dalam rangka memeringati Hari Ibu itu digelar oleh panitia Peringatan Hari Ibu bekerjasama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kobar.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat membuka kegiatan tersebut merasa senang dengan antusiasme para peserta yang merupakan ibu-ibu Kobar hebat. “Selamat hari Ibu untuk ibu-ibu Kobar yang hebat,” katanya.

Kehadiran para Kepala SOPD juga menjadi pelengkap kegiatan senam bersama dan lomba senam. Bunda PAUD Kobar Mina Irawati juga turut dalam senam bersama yang diinstrukturi dari Perwosi.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Para peserta dengan beragam warna kostum dan aksesoris yang menarik membuat halaman Pemkab Kobar menjadi semarak. Usia bukan penghalang untuk tampil maksimal di lomba senam.

Ada yang memakai hiasan di kepala, menggunakan rok rumbai-rumbai dan memakai baju khas yang menarik perhatian. Ada yang memakai kostum hijau pupus, hijau stabilo, hijau botol, merah, kuning, dan ragam aksesori.

Kegiatan diawali dengan senam bersama semua peserta. Kemudian dilanjutkan dengan lomba senam dengan 4 orang peserta untuk setiap organisasi. Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Kobar Siti Zakiah mengatakan, pada lomba senam, peserta lomba hanya mengikuti gerakan instruktur. Untuk lomba senam yaitu poco-poco dan maumere.

Saat pelaksanaan lomba, para peserta dibuat heboh karena gerakan instruktur di luar dugaan.

“Gerakannya dibuat tidak biasa, jadi para peserta sempat bingung,” kata salah satu peserta.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Meski begitu, para peserta tetap semangat untuk mengikuti rangkaian lomba hingga selesai. Usai lomba pun, seluruh perwakilan organisasi diminta ke halaman lagi untuk kembali senam bersama.

Kegiatan berakhir dengan pembagian doorprize dan hadiah untuk pemenang lomba senam kategori favorite. Sedangkan untuk pengumuman pemenang lomba senam akan diinfokan saat acara puncak peringatan Hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021 mendatang.

Adapun rangkaian acara peringatan Hari Ibu diawali dengan bakti sosial vaksinasi Covid-19 di Klinik Permata Ibu Kumai pada 8 Desember 2021. Kemudian pada Jumat, 17 Desember senam dan lomba senam.

Rangkaian acara kembali berlanjut pada Selasa, 21 Desember 2021 yaitu ziarah ke makam pahlawan, dan acara puncak Rabu, 22 Desember 2021 dengan upacara peringatan Hari Ibu. (Rilis/Man/beritasampit.co.id).