Ingatkan Bahaya Virus Covid-19, Tim Satgas Gencar Patroli Pengawasan

PALANGKA RAYA – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tim Satgas Covid 19, kembali menggelar Patroli Pengawasan ke sejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu 18 Desember 2021.

Tim Satgas melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan bagi para Jemaat Gereja, sekaligus memberikan rasa aman selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Sertu Sugianto yang tergabung dalam Satgas mengatakan, pihaknya bersama unsur terkait lainnya akan secara rutin melaksanakan patroli pengawasan, dan keamanan di tempat ibadah umat nasrani sampai menjelang perayaan natal.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Sebagai Tim Satgas, kami akan melakukan pengawasan dan pengamanan disejumlah gereja di wilayah kecamatan bukit batu, dengan harapan terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” kata Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Sertu Sugianto.

Dikatakan bahwa, dengan digelarnya patroli rutin ini sebagai langkah antisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat jelang perayaan natal maupun tahun baru.

Sementara itu, secara terpisah Danramil 02 Bukit Batu Letda Inf Hairullah mengimbau kepada segenab warga masyarakat, agar selalu disiplin dalam penerapan prokes menjelang libur Nataru.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

“Ingat kita jangan lengah, meskipun angka kasus covid di kecamatan bukit batu sudah turun, tetapi kita tetap waspada akan sebarannya menjelang liburan nataru ini,” kata Danramil 02 Bukit Batu Letda Inf Hairullah.

Dirinya berpesan, supaya Tim Satgas tetap melakukan pengawasan secara ketat di berbagai fasilitas umum, terutama di lokasi objek wisata yang berada di wilayah kecamatan bukit batu.

“Kita akan lakukan pengawasan secara ketat khususnya di tempat wisata, jangan sampai timbul kembali klaster baru setelah libur nataru selesai,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)