Kapolri Terbitkan Telegram Persiapan Pensiun Ketua KPK Komjen Firli Bahuri

Ilustrasi - Mutasi jabatan Kepolisian Republik Indonesia. antaranews.com

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri yang memasuki masa pensiun, di antaranya Komjen Pol Firli Bahuri yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPK.

Surat telegram persiapan pensiun Komjen Firli tertuang dalam ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu 18 Desember 2021, membenarkan adanya surat telegram mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri tersebut.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

“Ya benar proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and tour of area serta penyegaran,” ucap Dedi.

Dalam surat telegram tersebut, Komjen Firli selaku Pati Bareskrim Polri (penugasan sebagai Ketua KPK) dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri, dalam rangka pensiun.

Selain Firli, Komjen Pol Sutanto, penugasan pada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

Selanjutnya, Irjen Komarul Zaman penugasan di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dimutasi sebagai Pati Asisten Operasi (Asops) Polri dalam rangka pensiun.

Kemudian, Brigjen Jacobes Alexsander Timisela penugasan pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dimutasi ke Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri juga memutasi dua juru bicara Polri, yakni Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

(Antara)