Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus, Wagub Kalteng Tinjau Langsung Manajemen Pelabuhan di Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Wagub Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam rangka pertemuan dengan Jajaran PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel), Sabtu 18 Desember 2021.

Edy Pratowo atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran PT Pelindo III Regional Kalimantan untuk dapat melihat secara langsung ruang lingkup kegiatan, pengelolaan manajemen dan aktivitas pelabuhan di Banjarmasin.

“Memang pada prinsipnya kehadiran kami di sini, selain untuk melihat secara langsung bagaimana manajemen yang ada di pelabuhan ini, tadi kita juga sempat meninjau secara langsung di lapangan,” katanya melalui rilis diterima di Palangka Raya.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

Edy Pratowo juga menyampaikan salam hangat dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada jajaran PT Pelindo III Regional Kalimantan. Kata Dia, bahwa ada keinginan Gubernur Kalteng untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di samping menjalankan amanah untuk mengembangkan Program Strategis Nasional Food Estate.

“Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga ingin mengembangkan Pulang Pisau, sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus. Jadi, saya kira tepat sekali muara dari usaha-usaha ini pasti ada hilirnya dan hilirnya itu saya kira tidak terlepas dari pelabuhannya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Dengan pengembangan pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kalteng, Pemerintah Provinsi Kalteng berharap Kawasan Ekonomi Khusus benar-benar dapat terwujud di wilayah Bumi Tambun Bungai.

“Sehingga pada saatnya nanti saya kira kami juga berharap komunikasi, koordinasi terus kita lakukan paling tidak melalui jajaran Dinas kami untuk melihat, menindaklanjuti lebih jauh tentang pembangunan ini,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).