Bantu Penanganan Covid-19 di Banjar, Belasan Calon Perawat Abdikan Diri Jadi Relawan

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi Mahasiswa D3 Keperawatan.

BANJAR – Sebagai calon tenaga medis yang diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan. Sejumlah mahasiswa D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Intan Martapura bersedia melaksanakan tugas mulia menjadi relawan vaksinator.

Dari data yang ada, para mahasiswa yang mengabdikan diri sebagai relawan vaksinator sebanyak 19 orang.

Salah seorang mahasiswa yang menjadi relawan vaksinasi di Desa Sungai Alat, Lisa mengatakan, dalam sehari kuota vaksinasi yang disediakan sekitar 200 hingga 500 vaksin.

“Kegiatannya itu membantu pelaksanaan Vaksinasi di masing-masing wilayah kerja Puskesmas yang sudah dibagi oleh Dinkes Banjar,” ujar Lisa, Minggu 19 Desember 2021.

Dia juga mengatakan, dalam Sehari kuotanya beda-beda antara 200 sampai 500 tergantung kesediaan dosis vaksin.

“Tugas kami sebagai relawan Vaksinasi diantaranya melayani pendaftaran, screening, hingga observasi pasca vaksinasi Covid-19,” katanya.

Lisa dan rekan-rekan relawan mengaku senang ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19, sebab, pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama, penanggulangannya akan maksimal jika bersama-sama.

“Kita juga selalu mengingatkan para peserta vaksin, meski sudah divaksin untuk selalu menerapkan prokes dan menjalankan pola hidup sehat,” pungkasnya. (Mery/beritasampit.co.id).