Sugianto Harap Klinik Bisnis Festival Mampu Mendorong Pemuda Kalteng Sebagai Entrepreneur Hebat

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran membuka secara resmi kegiatan Klinik Bisnis Festival, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Jalan Tjilik Riwut km 5, Kota Palangka Raya, Sabtu 18 Desember 2021 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto Sabran mengapresiasi gerakan dan program yang dirintis oleh Monica Putri Rasyid untuk pengembangan UMKM Daerah melalui Klinik Bisnis.

“Upaya yang telah dilakukan Pemerintah untuk membangkitkan ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM, tentunya memerlukan dukungan dari seluruh pihak,” katanya.

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

Sugianto Sabran berharap melalui festival ini akan menjadi ruang edukasi untuk mendorong generasi muda Kalteng agar dapat tumbuh dan berkembang sebagai entrepreneur hebat kedepannya. Sehingga memberikan manfaat bagi perkembangan dan kemajuan bangsa, khususnya Kalteng.

Menurut Sugianto, eksistensi UMKM dari tahun ke tahun terus menunjukkan kecenderungan perkembangan yang positif hingga saat ini. Namun demikian, UMKM juga mengalami kendala dan tantangan dalam beberapa hal, yaitu Aspek Kelembagaan, Aspek Produksi, Aspek Pembiayaan, Aspek Pemasaran dan Aspek Kapasitas Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

“Hal inilah yang menjadi tugas kita bersama untuk menyelamatkan dan memajukan UMKM di Indonesia terutama di Kalimantan Tengah, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda,” pungkasnya.

Dirinya juga mengajak bersama-sama berkomitmen untuk mengembangkan UMKM, agar dapat berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan bersinergi dengan berbagai pihak. Karena kunci utama pengembangan UMKM diantaranya adalah sinergi dengan seluruh stakeholder terkait. (Hardi/beritasampit.co.id).