Tingkatkan Kesadaran Warga Tentang Pentingnya Prokes, Polres Barito Kuala Operasi Yustisi

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Operasi Yustisi Kepolisian Resor Barito Kuala.

BARITO KUALA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Barito Kuala, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan upaya secara humanis.

Kepolisian Resor (Polres) Barito Kuala sebagai pelaksana tugas menurunkan personelnya melaksanakan giat operasi Yustisi Pembinaan di Pasar Marabahan Kelurahan Marabahan Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala, Minggu 19 Desember.

Para petugas secara humanis menjelaskan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tersebut maksud pelaksanaan operasi yustisi tersebut, sebagai bagian penegakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

Melalui Kasi Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik, SE mengatakan, dilakukannya Operasi Yustusi dengan cara Pembinaan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Batola AKP Anton Suyono, SH bertujuan agar para pedagang di pasar Marabahan selalu memakai masker sesuai protokol kesehatan.

“Lakukan pendekatan humanis dan menjelaskan kepada masyarakat agar tidak lengah dan selalu menggunakan masker,” kata Abdul Malik, Minggu 19 Desember 2021.

Dia juga menjelaskan, kalau pihaknya juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, bertujuan agar terciptanya bisa memutus mata rantai Covid-19 di sekitar pasar.

“Kita berharap dengan adanya operasi yustisi dan sosialisasi aman warga semakin tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai virus Covid-19, yang sampai saat ini sekarang belum berakhir,” pungkasnya. (Mery/beritasampit.co.id).