Ketua Komisi III DPRD Mura Minta Pekebun Lokal Harus Diperhatikan

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji, SP.

PURUK CAHU – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji mendorong agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan keberadaan para petani maupun pekebun lokal yang ada di Kabupaten Mura.

“Karena hingga saat ini masyarakat di Mura sendiri masih banyak yang berprofesi sebagai petani maupun pekebun lokal,” kata politisi PAN ini, Senin 20 Desember 2021.

Menurutnya, hal tersebut memang didukung dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang memang cukup melimpah, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika masih banyak masyarakat yang masih bergantung dengan kekayaan alam untuk bertahan hidup.

“Kami mendorong agar para petani maupun pekebun-pekebun lokal kita ini diperhatikan dan dibantu. Karena masih banyak para pekebun yang butuh perhatian pemerintah,” tambahnya lagi.

Ia menjelaskan, terkait dengan kendala yang kerap kali dialami oleh para pekebun adalah masalah harga komoditas yang tidak stabil, sehingga jika harga tersebut ada di bawah batas normal, kondisi tersebut sangat menyulitkan bagi masyarakat sekitar untuk menambah penghasilan.

“Maka dari itu, saya mengharapkan masalah-masalah seperti ini bisa diperhatikan dan dibantu oleh pemerintah. Termasuk dengan segala usulan dari masyarakat yang menginginkan bantuan-bantuan seperti bibit dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).