Klinik Bisnis Festival Diharapkan jadi Momentum Menumbuhkan Semangat Berwirausaha

IST/BERITA SAMPIT - CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid

PALANGKA RAYA – Klinik Bisnis Festival sukses diselenggarakan di Kalimantan Tengah dengan mengusung tema “Together in Diversity, We Go on, We Get It”. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Sabtu 18 Desember 2021 kemaren malam.

Klinik Bisnis Festival merupakan momentum yang tepat, untuk menumbuhkan semangat berwirausaha maupun mengembangkan usaha yang dimiliki, serta mendorong masyarakat untuk lebih berinovasi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi. Meskipun hanya dilaksanakan dalam satu hari saja, antusiasme undangan maupun peserta yang hadir sangat luar biasa.

Kegiatan Klinik Bisnis Festival berhasil menarik perhatian publik karena keberhasilannya, dalam menyelenggarakan tiga event sekaligus pada satu hari, yaitu Talkshow, Cultural Show, dan Expo UMKM.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Dalam kesempatan itu Monica Putri Rasyid, yang merupakan CEO Klinik Bisnis menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk memperlihatkan perkembangan para mitra Klinik Bisnis dari awal hingga akhir tahun.

“Perkembangannya luar biasa, seperti packaging yang semakin bagus, punya brand sendiri, pengiriman produk hingga ke luar pulau dan bahkan menciptakan produk dengan berkoloborasi dengan UMKM lain dari Mitra Klinik Bisnis,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 20 Desember 2021.

Di Festival Klinik Bisnis ini juga menghadirkan para ‘Pejuang Tangguh Ekonomi’ yang bisa dijadikan inspirasi bagi anak muda di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

“Diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak muda yang ada di Kalimantan Tengah untuk pantang menyerah dalam kehidupan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary menjelaskan, kegiatan Klinik Bisnis Festival juga menjadi momentum perayaan 1 tahun berdirinya Klinik Bisnis, sehingga pada acara ini juga diisi dengan celebration of the 1st anniversary of Klinik Bisnis.

Tak hanya itu, dalam acara ini juga dilakukan penyerahan dana bantuan (foundation donation) modal untuk mengembangkan usaha sebesar Rp. 10.000.000 kepada masing-maisng mitra terpilih Klinik Bisnis. Setelah itu dilanjutkan pengumuman terkait open recruitment mitra angkatan ke-2 klinik bisnis yang akan menjangkau skala regional se-Kalimantan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)